Divianews.com | OKU Timur —Warga Masyarakat Kabupaten OKU Timur berbela sungkawa, atas meninggalnya almarhumah ibu Hj.Rusmiyati Kholid binti H.Selamet Istri dari H. Kholik Mawardi Bupati OKU Timur, dan almarhumah menghembuskan napas terahirnya di palembang,Rabu(19/2/2020) Pkl 14.50 menit.

Saat pemakaman Kamis (19/02/2020).turut diHadiri Gubernur Sumsel, H Herman deru Bersama Keluarga, para Tokoh masyarakat, serta kepala OPD,dikediaman pribadinya Desa Sukaraja OKU Timur.

Innallilahi Wa,innallilahi Roji’un,almarhumah Rusmiati kholid merupakan ketua penggerak PKK OKU Timur, semasa hidupnya turut mendampingi Bupati demi memajukan Kabupaten yaitu tanah kelahirannya dan almarhuman yang lahir di desa rawabening, pada 1 desember 1962, beruplang ke rahmatulloh berusia 57 Tahun, meninggalkan dua orang anak dengan riwayat penyakit yang dideritanya penyakit kanker.

Sebelum kepemakaman menagawali sambutan,H Herman Deru mengatakan, Mbak Rus yang biasa disapanya adalah perempuan yang sangat terpancar di sosok kewanitaan, seorang muslimahnya.

Selain orangnya sangat baik dan perhatian, telah banyak kenangan yang dirasakan bersama almarhum saat itu deru menjadi Bupati yang didampingi Kholid Mawardi selaku wakilnya dan bersama almarhuman, setiap berkunjung kekediaman almarhumah sering sajikan makanan kesukaannya.

Sementara itu, Sujarwanto merupakan kakak kandung almarhumah menuturkan, Rusmiati salah satu adeknya yang memilik jiwa sosial yang tinggi,dan begitu semangat berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama Empat tahun.

‘’Almarhum juga sebagai ibu rumah tangga yang baik bahkan menjadi panutan kelurga , dan kebetulan ibu merupakan istri bupati,semasa tugasnya mendampingi setia dampingi bupati, melayani tugas ikut membangun daerah, yang merupakan tanah kelahirannya, dan almrhumah orangnya sangat ulet terbukti,berbagai kegiatan PKK selalu hadir dan selalu bergabung bersama anggota menggerak PPK lainnya, demi kemajuan kaum perempuan di OKU Timur,” ungkapnya.

Dirinya mendoakan semoga meninggalnya ibu ditempatkan layak disisi NYA dan di ampuni segala dosanya.

’’ Selamat jalan Ibu semoga kau tenang disisinya,” katanya.

(Jhon)

Editor: adi