Ilustrasi menonton film (Foto: Istockphoto/mikkelwilliam)

Divianews.com | Jakarta — Situasi dan perubahan yang begitu cepat terjadi akibat virus corona dalam beberapa bulan terakhir memang cenderung membuat orang stres. Padahal di saat seperti ini kita justru harus tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Sebagai informasi, stres bisa memicu beragam penyakit. Stres dapat menyebabkan perubahan gaya hidup seperti merokok, minum alkohol, dan timbul perasaan malas berolahraga. Maka gaya hidup sehat termasuk relaksasi amat diperlukan agar tubuh tetap terjaga. Jika mulai merasa tertekan oleh kondisi di sekitar, tiga kegiatan di bawah ini bisa dilakukan saat menjalani masa isolasi diri dalam mencegah penyebaran corona.

1. Jauhi media sosial
Berbagai pemberitaan yang memenuhi Twitter, Instagram, dan Facebook dapat meningkatkan kekhawatiran. ‘Puasa’ media sosial selama beberapa hari baik bagi kesehatan mental. Selain itu, bisa juga sebagai ‘latihan’ penguasaan diri. Cobalah untuk membaca buku atau menulis lebih banyak sebagai terapi.

2. Nonton film
Film menjadi solusi singkat untuk menghindari stres. Daripada serial horor atau dokumenter super serius, pilih serial lucu yang bisa membuat tertawa terbahak-bahak, atau film komedi romantis yang memicu perasaan bahagia dan positif.

3. Belanja
Hari ini, berbelanja bisa dilakukan dari dalam rumah, tanpa jam operasional tertentu. Banyak marketplace yang menawarkan promo dan diskon untuk berbagai kebutuhan, sehingga tak perlu berdesakan di toko. Belanja juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati.

Untuk mempermudah kegiatan berbelanja bisa memakai aplikasi yang cepat dan aman.

(red/rea)

Sumber CNN