Ketua PIA AG Lanud SMH Hadirkan Tim Sosialisasi Kanker Indonesia

144 views

Divianews.com | Palembang — Ketua PIA AG Cab.10/D.I Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda, hadirkan Tim Yayasan Sosialisai Kanker Indonesia Kota Palembang dalam kegiatan silahturahmi dengan pengurus dan anggota PIA AG cabang Lanud SMH, di gedung balai prajurit Lanud SMH, Palembang. Selasa (21/1/20).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi organisasi, turut hadir Ny. Yuni Dondy Rinaldo Ketua Seksi Ekonomi, Ny. Elviza Yuyun Ketua Seksi Sosial, Ny. Sastri Andriadi Urusan organisasi, Ny.Eny Ajang Urusan penerangan, serta anggota dan pengurus lainnya

Ketua PIA AG Cab.10/D.I Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda, menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa penderita kanker dan tumor di Indonesia semakin meningkat, hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang semakin tidak sehat, penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat dan kurangnya olah raga.

“Penderita kanker dan tumor di Indonesia semakin meningkat, hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang semakin tidak sehat, penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat dan kurangnya olah raga,” tuturnya.

Menurutnya, di Indonesia sendiri angka penyakit kanker dan tumor cukup tinggi dan berada di angka 136,2 per seratus ribu penduduk, ini membuat Indonesia berada diurutan ke delapan Asia Tenggara dan urutan 23 di Asia.

Untuk itu, kita semua harus mawas diri dan juga memperbanyak informasi mengenai kanker dan tumor agar kita bisa berupaya mencegah terjadinya penyakit tersebut, harap Ny. Irma Firman Wirayuda

Hal yang sama dikatakan, Ririn Janesti, AM. Keb., Tim dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Kota Palembang, sosialisai ini dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan menekan angka penderita kanker yang semakin meningkat di Indonesia.

“Semoga dengan penyuluhan ini, ibu-ibu PIA AG Cab.10/D.I Lanud SMH bisa memahami apa itu kanker dan tumor, dari gejalanya, faktor pemicu dan cara mendeteksi kanker. Apa yang kami sampaikan akan menjadikan solusi sehat serta bermanfaat sehingga ibu-ibu dapat terhindar secara dini dari penyakit kanker,” jelasnya

Bagikan :

Posting Terkait