Kalahkan Cowboy Cerrone, McGregor Masih Jauh di Bawah Khabib

149 views

Conor McGregor usai mengalahkan Cowboy Cerrone. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Divianews.com | Jakarta — Sukses kalahkan Donald ‘Cowboy’ Cerrone, Conor McGregor naik dua tingkat dalam kategori pound-for-pound. Namun, peringkat McGregor masih jauh di bawah Khabib Nurmagomedov untuk kategori tersebut.

McGregor naik ke peringkat ke-11 dari posisi ke-13. Sementara Khabib masih bercokol di peringkat kedua.

Posisi kedua petarung itu pun berjarak sembilan poin. Dikutip dari Middle Easy, posisi Khabib masih di bawah Jon Jones yang menempati posisi teratas petarung pound-for-pound.

Di kelas ringan, McGregor naik satu peringkat ke posisi tiga. Di kelas itu, Khabib masih tercatat sebagai juara.

Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor. (Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)

Dengan demikian, McGregor masih berada di bawah peringkat pertama Tony Ferguson sebagai penantang Khabib di kelas ringan.

Khabib menjadi juara kelas ringan setelah mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242. Berikutnya, petarung asal Rusia tersebut bakal menghadapi Ferguson.

Setelah lawan Ferguson, pihak UFC membuka kemungkinan rematch atau tarung ulang antara Khabib vs McGregor di UFC. Khabib sendiri mengalahkan McGregor pada UFC 229.

Presiden UFC Dana White bahkan sempat mengisyaratkan untuk menggelar rematch antara Khabib vs McGregor.

“Khabib 28-0, dia tidak terkalahkan, dan Anda mulai membicarakan warisan petarung ini. 28-0 di olahraga ini, saya tidak peduli siapa yang dia lawan, tapi itu sulit untuk dilakukan. Dia juara dunia,” ucap White.

“Melihat McGregor saat ini dan betapa terkenalnya Khabib saat ini, ini adalah pertarungan besar dengan daya tarik global. Ini pertarungan yang ingin Anda lakukan, pertarungan masuk akal. Ini akan jadi pertarungan di kelas ringan,” sambung White. (red/bac/jal)

Bagikan :

Posting Terkait