Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Membuka MTQ ke XIII

99 views

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIII

Divianews.com | Empat Lawang –  Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, resmi buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIII di Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai kafilah, yang diikuti oleh seluruh kafilah dari 10 Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Panitia Kepala Badan Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Khaironi mengatakan dalam laporannya, di MTQ ke XIII tahun 2020 inj diikuti 300 peserta dari 10 Kecamatan.

” Ada Enam (6) cabang yang dilombakan, Tartil Qur’an, Hifsil Qur’an, Tilawah Qur’an, Tilawah Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Khottil Qur’an. Dan ini bertujuan untuk membentuk Qori dan Qori’ah yang handal dan siap meningkatkan seni baca Al Qur’an dikanca Nasional dan Internasional,” ungkap Khaironi.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku merasa bahagia dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Kabupaten yang ke 13 ini.

“Saya merasa kebahagiaan yang sangat luar biasa, karena kegiatan ini sangat sakral. Dan MTQ yang ke 13 ini lebih baik dari MTQ ke 12 waktu di Pendopo Barat,” kata Bupati.

Bupati H Joncik Muhammad : saya merasakan kebahagian yg luar biasa, dan kegiayan ini sanagat sakral ini, dan MTQ ke 13 ini lebih baik dri MTQ ke 12 tahun kalau.

MTQ ini lanjut Bupati, untuk membentuk Qori dan Qori’ah, baik di Nasional maupun di Internasional,” Tidak mustahil di MTQ ke 13 ini akan muncul Qori dan Qori’ah terbaik diantara yang terbaik di Empat Lawang ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan, agar tidak mengambil Qori dan Qori’ah dari Daerah luar, harus orang Empat Lawang asli. Dan pasti bisa dilakukan.

” Para Qori dan Qori’ah yang terbaik akan ikut MTQ Sumsel dan tunjukan empat Lawang adalah yang terbaik,” ucapnya.

Memang lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, membungkam Al Qur’an adalah tekad dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Empat Lawang.

” Qori dan Qori’ah yang berprestasi nanti akan kita berikan beasiswa sampai ke perguruan tinggi,” ujarnya.

(adventorial)

Bagikan :

Posting Terkait