General Manager Distribusi dan Pemasaran PT Pusri Palembang, Zulian Imansyah

Divianews.com | Palembang — PT Pupuk Sriwijaya (Pusri ) memastikan Pasokan pupuk berbsubsidi untuk wilayah Sumatera Selatan aman menyusul rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan segera diberlakukan di Kota Palembang dan Prabumulih.

Saat dikonfirmasi, General Manager Distribusi dan Pemasaran PT Pusri Palembang, Zulian Imansyah, memastikan jika diberlakukan PSBB tidak mempengaruhi distribusi pasokan pupuk bersubsidi hingga ke tangan petani, begitupun dengan ketersediaan stok pupuk untuk mencukupi kebutuhan musim tanam yang berlangsung sejak bulan Mei hingga Juni mendatang.

Lebih lanjut Zulian mengatakan, petani tak perlu khawatir dengan ketersediaan pupuk bersubsidi karena pihaknya telah mengisi penuh 17 gudang pupuk yang tersebar di berbagai kabupaten Sumatera Selatan untuk mencukupi persediaan hingga dua bulan kedepan.

“Jadi petani tidak perlu khawatir nanti pupuk akan langka karena PSBB. Stok kami berlimpah, kalau stok di gudang Lini III (gudang daerah-red) berkurang kami akan kirim lagi. Hanya butuh waktu maksimal dua hari untuk pengiriman ke gudang di daerah dari gudang Lini I di Palembang,” ungkap Zulian, Kamis (14/5/2020).

Penulis | Adi

Editor | Hasya