Istri Kasdam III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo saat membagikan bantuan paket sembako

Divianews.com | Bandung Jabar — Ikut peduli terhadap kondisi Pandemi Covid-19, Sakadara (Sahabat, Kawan, Saudara) istri dari prajurit TNI AD Lulusan Akademi Militer 92 menggelar kegiatan bantuan sosial di wilayah masing-masing.

Sakadara 92 yang saat ini sudah menyebar di seluruh pelosok nusantara dari Sabang sampai Merauke, secara bersamaan  melaksanakan kegiatan berbagi dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu perwilayah masing-masing, Jumat (15/5/2020).

Istri Kasdam III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo selaku Koordinator Sakadara 92 wilayah Jawa Barat mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesasama yang muncul dari Keluarga Besar Persada Akmil 92, untuk membantu Masyarakat Kurang Mampu sekaligus yang terdamoak oleh Covid-19.

Dijelaskannya, untuk bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri beras 5 kg, gula 1 kg, syrup, sarden, mie instan dan biskuit kaleng serta masker.

“ Kami melaksanakan kegiatan ini secara spontan kebetulan teman-teman Sakadara 92 dari seluruh indonesia lain merespon positif dan alhamdulillah secara serentak Jumat tanggal 15 Mei 2020 kita laksanakan kegiatan amal dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus kita ambil berkah Bulan Suci Ramadhan ”, kata Ny. Mia.

Ditambahkannya, mengingat untuk saat ini istri-istri dari prajurit TNI AD Lulusan Akademi Militer 92 tersebar dan tidak bergabung untuk dipusatkan tempat kegiatan dalam satu wilayah, sehingga kegiatan tetap dialksanakan namun secara teknis pemberian pembagian sembako gratis dilaksanakan di wilayah masing-masing saja.

“Total keseluruhan paket sembako gratis yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah sebanyak 6700 paket, dengan rincian wilayah Jawa Barat 1000 paket dan wilayah lainnya masing-masing 300 paket”, jelasnya.

Adapun pelaksanaan pembagian di tiap-tiap wilayah dikomandoi oleh masing-masing koordinator oleh Sakadar 92.

Di wilayah Jakarta Ny. Richard Tampubolon, Jawa Barat Ny. Mia Kunto, Bogor Ny. Susi Made, Medan Ny. Yuli Rumbayan, Siantar Ny. Ema Wayaw, Tanjung Pinang Ny. Imel Harnoto, Aceh Ny. Neni Refriza, Palembang Ny. Irma Rusman, Lampung Ny. Lina Sahid dan Ny. Merry Anggoro, Semarang Ny. Kuthi Sujadi, Magelang Ny. Surry Amrin, Surabaya Ny. Venny Putut, Malang Ny. Ira Zainuddin dan Ny. Prima Budi Hariswanto, Bali Ny. Lina Unang dan Ny. Essy, Makassar Ny. Diah Hari, Kalimantan Barat Ny. Ita Josat, Balikpapan Ny. Lilis Budi, Banjarmasin Ny. Eva Sitompul, Jayapura Ny. Betty Iwan, Merauke Ny. Reny Bangun.

Penulis | Adi