Pengusaha Kecil Minta Herman Deru Promosikan Usahanya

42 views

Divianews.com | Palembang  – Aksi Gubernur Sumsel H Herman Deru mempromosikan produk pelaku UMKM yang sempat viral di media sosial menuai reaksi positif masyarakat. Bahkan, setelah melihatnya banyaknya dagangan yang laku keras usai dipromosikan HD membuat para pelaku UMKM lainnya khususnya bidang kuliner berduyun-duyun menghubungi keluarga orang nomor satu di Sumsel tersebut agar usaha mereka juga turut dipromosikan.

“Alhamdulillah banyak usaha kuliner yang banjir order setelah diendorse atau dipromosikan papa,” ujar Hj. Percha Leanpuri, putri sulung HD, Minggu (17/5).

Menurut Titi, sapaan akrab Percha, saat ini sedikitnya ada tujuh sampai sembilan produk UMKM yang datang untuk dipromosikan dan dampaknya para pelaku usaha harus bersabar mengantri mengingat harus mencari waktu yang tepat agar mengganggu kesibukan kerja  Herman Deru sebagai gubernur Sumsel. Terlebih saat ini, Herman Deru sangat disibukkan untuk melakukan penangangan pandemi covid-9.

“Biasanya pas waktu setelah berbuka atau menjelang sahur. Itu bisa dilakukan,” ujarnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru Sendiri memang berkomitmen menjaga stabilitas perekonomian di Sumsel, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut HD, UMKM memiliki peran besar dalam menyanggah lajunya perekonomian termasuk di masa pandemi ini.

“Kita harus belajar dari pengalaman krisis moneter 1998 lalu. UMKM memiliki peran besar menyanggah perekonomian. Awalnya ekspektasi saya tidak begitu besar dengan cara ini, namun setelah dilihat ternyata pengaruhnya sangat besar untuk keberlangsungab UMKM ini,” kata HD.

Hal itu terlihat juga semakin banyaknya pelaku UMKM yang meminta dirinya untuk mempromosikan dagangan mereka.

“Belakangan ini semakin banyak permintaan untuk diendorse dan saya layani selama itu memang karya mereka dan mereka memang UMKM. Alhamdulillah omset mereka (UMKM) ini dapat naik meski di masa sulit saat ini, dan saya terangkan ini tidak ada biaya apapun,” terangnya.

Dia juga mempersilahkan jika promosi yang dilakukannya tersebut diviralkan ke media sosial dengan cara masing-masing.

“Mereka boleh memviralkan ini dengan cara mereka. Saya belum tahu kenapa dampak positifnya bisa seperti ini, apakah karena gubernurnya atau cara gubernurnya dalam promosi itu. Yang jelas saya memang ingin membantu mereka. Dan yang saya endorse itu memang makanan enak. Semua kuliner tradisional tentu menjadi favorit saya,” bebernya.

Dijelaskannya, saat masa pandemi ini, UMKM memang selayaknya mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah. Bukan hanya bantuan dari sisi materi namun juga pasar untuk menggelar dagangannya.

“Di masa pandemi ini kita harus bantu UMKM. Namun, bantuan sebesar apapun kalau pasarnya tidak tersedia itu sama saja. Untuk itu saya berupaya membuka pasarnya agar ketika stimulus itu berjalan mereka sudah ada pasarnya sendiri. Bantuan modal, gerobak atau peralatan dagangan itu akan sia-sia jika tidak ada pasar yang mau beli. Sebab itu, saya pribadi mengajak pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel ini turut juga membuka pasar dan membantu UMKM ini,” tegasnya.

Sementara itu, Pemilik Cumi Cabs Gita bersyurkur dengan adanya dukungan Gubernur HD. Dimana setelah testimoni Gubernur HD terhadal produk makanannya viral di media sosial, bisnis yang digelutinya tersebut meningkat pesat.

“Alhamdulilah, orderan semakin meningkat setelah adanya postingan testimoni pak gubernur. Tentu ini sangat menguntungkan bagi kami para pelaku bisnis rumahan,” paparnya.

Tidak hanya itu, diapun memberikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan HD. Meski sibuk dengan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, HD tetap menunjukkan komitmennya untuk menjaga kestabilan perekonomian.

“Terima kasih juga pak gubernur atas dukungannya kepada UMKM seperti kami. Tentu itu mendorong kami untuk terus maju meski di masa sulit sekarang ini. Dan kami juga sepakt untuk turut membantu pemerintah dalam upaya mensejahterahkan masyarakat,” pungkasnya. (adi)

 

Bagikan :

Posting Terkait