IJTI Sumsel Bagikan Sembako dan Masker Untuk Anggotanya

48 views

Divianews.com | Palembang — Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Selatan membagikan sembako dan masker kepada para Jurnalis Televisi di Sumatera Selatan, yang terdampak selama masa pandemi Covid-19 terjadi

Ketua IJTI Sumsel, Ardiansyah Nugraha mengatakan, pembagian sembako dan masker ini merupakan bentuk kepedulian IJTI Sumsel untuk membantu meringankan beban anggota IJTI yang secara tidak langsung juga ikut terdampak selama masa pandemi Covid-19 terjadi.

“ Kita tau selama masa pandemi ini, kawan anggota IJTI juga ikut terdampak, tidak bisa bekerja secara maksimal, dan selain itu kawan-kawan jurnalis juga tidak tersentuh bantuan yang disalurkan dari beberapa instansi pemerintah maupun swasta, oleh karena itu kami hadir,” urai Anca, kamis (21/05/2020)

Ditegaskannya, bantuan ini diaharapkan dapat memberikan semangat bagi kawan-kawan IJTI untuk tetap bekerja, memberikan informasi kepada masyarakat, dengan tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan protokol kesehatan.

Selain membagi sembako dan masker untuk anggota IJTI, IJTI Juga melaksakanan pembagian masker untik masyarakat umum di beberapa titik Check Poin seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Demang Lebar Daun, dan Jalan M Isa.

“Dengan pembagian masker ini kita berharap bisa bermanfaat bagi pengendara maupun masyarakat untuk peduli terhadap kesehatannya. Saat pembagian masker anggota IJTI juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyatakat bagaimana pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Anca berharap dengan adanya aksi pembagian masker ini bisa mendorong organisasi lainnya untuk mengelar aksi serupa untuk bersama-sama memutus rantai penyebatan virus corona.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu pemerintah tentang imbauan physical distancing, menghindari kerumunan, gunakan masker dimanapun berada dan sering sering cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Penulis | Adi

Bagikan :

Posting Terkait