Pakai Bios 44, Kasdam III/Siliwangi Kembangkan Ternak Ikan

81 views

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan ujicoba pembibitan ikan lele dengan menggunakan Bios 44

Divianews.com | Jawa Barat — Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan ujicoba pembibitan ikan lele dengan menggunakan Bios 44, dengan memanfaatkan pekarangan halaman kediaman rumah dinas Kodam III/Siliwangi, Jawa Barat.

Untuk tahap awal Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, dirinya dengan dibantu para anggota menyiapkan empat kolam dengan masing-masing fungsi serta menggunakan Bios 44.

“ Pertama kita siapkan 2 kolam untuk pembibitan, satu untuk pembibitan ikan lele dan satu lagi untuk ikan koi, kemudian dua lagi untuk ikan yang sudah siap panen,” urainya, jum’at (22/05/2020)

Menurut Kunto, kegiatan ini ia lakukan sebagai  sosialisasi pemanfaatan Bios 44 terhadap pembibitan  ikan dengan memanfaatkan lahan yang ada di kediaman Rumah Dinas  di Jl. Martadinata Kota Bandung .

“Sebelumnya memang Bios sudah dikembangkan dibeberapa wialayah di Indonesia, seperti di Sumsel dan Padang untuk budidaya  perikanan dan telah teruji bahwa dengan memakai Bios 44 maka hasilnya sangat positif meningkat, “ Jelasnya.

Menurutnya dengan menggunakan Bios 44 dirasakan oleh para petani ikan, bahwa hasilnya dapat meningkatkan produksi  ikan, dan diharapkan dikolam ikan yang ada dalam rangka ujicoba tersebut mampu meningkatkan hasilnya, sebelum nantinya akan dikembangkan di beberapa wilayah di Jawa Barat, sebagai ruang lingkup Kodam III/Siliwangi

Penulis | Adi

 

 

Bagikan :

Posting Terkait