EFA dan IELTS, Tingkatkan Berbahasa Inggris Lebih Aktif

92 views

Divianews.com | Bogor — Satuan jajaran pendidikan gelar rapat penyusunan kurikulum pendidikan English For Academic (EFA) dan International English Language Testing (IELTS) Preparation, untuk Calon Siswa Pendidikan Luar Negeri, rabu (7/4/21).

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri,  S.H., M.H., mengatakan, Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 sangat berkaitan dengan sistem pendidikan yang digunakan dalam proses belajar mengajar, dan berbagai strategi atau metode dapat dimanfaatkan guna mendukung pola belajar dan pola berpikir, serta mengembangkan inovasi kreatif dan inovatif.

“Guna mencetak peserta didik atau generasi yang unggul dan mampu bersaing” tegasnya.

Maka satuan di jajaran pendidikan  berupaya mengoptimalkan pendidikan untuk peningkatan kualitas hasil didik personel TNI Angkatan Udara yang profesional di bidangnya.

Pendidikan ini bertujuan untuk membekali Personel TNI Angkatan Udara, agar siap  dengan pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggris yang meliputi listening, reading, speaking, dan writing, terangnya.

Perlu diketahui bersama bahwa, English For Academic dan International English Language Testing System adalah tes Bahasa Inggris yang berlaku secara internasional, untuk menguji kemampuan receptive (Listening and reading) serta kemampuan productive (speaking and writing), apakah siswa dapat berkomunikasi dalam berbahasa Inggris lebih aktif dan efektif, tambahnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait