Wabup Lahat Hadiri Upacara Pemberian Penghargaan Bagi Posko PPKM Terbaik

55 views

Divianews.com | Lahat — Wakil Bupati Lahat mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro terbaik diwilayah Hukum Polres Kabupaten Lahat. Selasa (08/06/2021) bertempat di Lapangan Mapolres Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE. MM., Kepala Dinas, Kepala Badan Kepala Kepolisian Resor Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK, Dandim 0405 Lahat yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) dan segenap petugas PPKM di wilayah tersebut.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E. M,M., dan  Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK.

Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi petugas untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang diwilayah hukum Kabupaten Lahat.

Wabup Lahat H. Haryanto S.E M,M mengatakan, pemberian penghargaan kepada Posko PPKM terbaik hari ini merupakan apresiasi dan sekaligus motivasi tambahan kepada para petugas untuk memastikan masyarakat selalu menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Para petugas terus berjuang menjadi pahlawan kesehatan tanah air. menekankan, PPKM dan beragam upaya dari pemerintah tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat untuk tetap patuhin protokol kesehatan,” ujarnya

Hasil dari penilaian PPKM Mikro Kabupaten Lahat yang di laksanakan memberikan keputusan  Juara:

  1. Juara I Posko PPKM Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, dengan nilai 900.
  2. Juara II. Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat dengan nilai 890.
  3. Juara III. Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang, dengan nilai 860.
  4. Juara IV. Desa Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingaki, dengan Nilai 850.

Juara Harapan

  1. Juara I. Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan dengan nilai 830.
  2. Juara harapan II. Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai dengan Nilai 820.
  3. Juara harapan III, Desa Purnama Sari Kecamatan Kikim Barat dengan nilwi 810.
  4. Juara harapan IV, Desa Lubuk Tuba Kecamatan Pseksu dengan nilai 800.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono. S.IK mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Forkopimcam dan segenap perangkat yang telah membuat posko.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para penerima penghargaan dalam kecepatan inisiatif mendirikan posko sesuai instruksi Presiden RI, Adanya Posko PPKM berskala Mikro di Lahat yang tersebar diseluruh Desa dan Kelurahan beberapa minggu terakhir ini berdampak positif menekan angka penyebaran Covid-19.”kata Kapolres Lahat,”tutupnya.

Penulis | Lena

Editor | Adi

 

 

Bagikan :

Posting Terkait