Mia Kunto Arief Wibowo (kelima dari kiri) Foto bersama dengan petani tanaman Hias

Divianews.com | Bogor — Pengembangan tanaman Hias dengan pola pendekatan penggunaan teknologi terus dilakukan, salahstunya di wilayah Bogor Jawa Barat yang memulai dengan menggunakan teknologi Bios44 growth  by Bios 44DC. Teknologi tersebut digunakan untuk pengembangan tanaman hias.

Mia Kunto Arief Wibowo selaku Owner Flona mengatakan, penerapan penggunaan teknologi yang diberi nama Bios44growth by Bios 44DC sebagai salah satu upaya unutk meningkatkan kualitas produk pada tanaman hias agar memenuhi syarat standart expor.

“Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas produk pada tanaman hias yang ada disini, agar kedepan dapat memenuhi syarat standart expor seperti yang diiinginkan ,” ungkap  Mia, jum’at (14/1/2022).

Menurut Mia, pihaknya dengan para petani hias bersama juga dengan beberapa Green House yang dalam kesempatan ini dwakili oleh Pelitadesa Nurserry memberikan contoh cara efektif memaksimalkan perawatan tanaman hias dengan menggunakan bios44growth by Bios 44 DC kepada para petani di Bogor.

Menurut Mia, sebelumnya para petani di Bogor memang sudah mengembangkan tanaman Hias, namun terbentur dengan hasil, yang mana hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan standar yang di butuhkan  untuk skspor.

“Oleh karena itu kita bersama-sama dan ini adalah kegiatan kolaborasi antara bios44 growth by bios44dc ,flona ,dan Pelita Desa Nursery, melakukan upaya agar kelak petani yang dibina bisa menikmati hasil yang maksimal ,” katanya

Selain itu kata Mia lagi, ini adalah bentuk bakti sosial bios44growth  by bios44dc untuk meningkatkan kualitas produk pada tanaman hias agar memenuhi syarat standart expor, dengan melibatkan Nursery mengakomodir para petani  lokal binaan.

“ Bentuknya yang kita lakukan adalah, kita suply Bios44 Growth nya, lalu kita beri pelatihan kepada mereka, terutama dalam menyiapkan media tanam, sehingga tanamanya berkualitas sehat bebas nematoda dan memenuhi standar expor,” tutup Mia.

Penulis (adi)