Divianews.com | Pinrang — Wujud Penghormatan, Kodim 1404/Pinrang melaksanakan upacara pemakaman Peltu Purnawirawan Andi Naga Pettanarajeng (Mantan Ketua LVRI Kabupaten Pinrang) Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia secara militer di Taman Makam Pahlawan Pettana Rajeng Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, (07/07/2022).

Almarhum Peltu Purnawirawan Andi Naga Pettanarajeng wafat pada hari Rabu tanggal 06 Juli 2022 pukul 18.30 wita di Rumah Sakit Lasinrang Kabupaten Pinrang pada usia ke 92 tahun dikarenakan sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 9 orang anak.

Dalam upacara pemakaman tersebut bertindak sebagai Irup Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P  mengatakan, bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan “bahwa cobaan ini sungguhh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa kehendak Tuhan itu pasti yang terbaik. Sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran”, jelas Dandim.

Kemudian selaku perwakilan dari keluarga almarhum Ir. H. Andi Budaya Hamid dalam sambutannya menyatakan, “Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1404/Pinrang atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini. Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah”, ujarnya.

Upacara pemakaman  Peltu Purnawirawan Andi Naga Pettanarajeng (Mantan Ketua LVRI Kabupaten Pinrang) turut dihadiri oleh Bupati Pinrang H. Irwan Hamid, S. Sos, Sekda Kab. Pinrang Ir. H. A. Budaya Hamid, Kaminvetcad Mayor Cba Ramli, seluruh Perwira Kodim 1404/Pinrang, para Kadis Pemkab Pinrang, Camat se-Kabupaten Pinrang,  PP TNI AD sekitar 30 orang, HIPAKAD sekitar 10 orang dan FKPPI sekitar 20 orang. (adi)