Divianews.com | Sekayu Muba – Setelah dua tahun tanpa perayaan yang meriah dikarenakan pandemi COVID-19, Tahun ini pada rangkaian HUT RI ke-77 pada 17 Agustus nanti, Pemkab Muba akan menggelar perayaan HUT RI dengan semarak yang menggelorakan olahraga masyarakat.

Rangkaian perlombaan HUT RI ke-77 di Muba akan di mulai pada 10 Agustus. Adapun perlombaannya yaitu, Catur, Bulu Tangkis, Tarik Tambang, Balap Karung, Terompa, Enggrang, Tenis Meja, Sepeda Santai, Senam Sehat, Jalan Santai, Baris-berbaris, Panjang Pinang, Bidar, Gaple dan Volly Ball.

Pj Bupati H Apriyadi menyampaikan, peringatan HUT RI di tahun 2022 kemungkinan mendapatkan kelonggaran dikarenakan tidak ada peningkatan jumlah kasus untuk saat ini.

 “Namun, apabila mendekati hari H yaitu 17 Agustus terdapat aturan tentang kasus COVID-19. Maka harus kita taati,” ujar Apriyadi saat memimpin rapat persiapan bersama Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba di ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Jumat (29/7/2022).

Lanjutnya, Peringatan HUT RI ini tentunya melibatkan banyak orang. Laksanakan kegiatannya dengan baik dan meriah tapi tidak berlebihan. Diharapkan semua yang terlibat langsung dapat berkerja sama dengan kompak.

“Jadikan juga kesempatan ini untuk melibatkan peran UMKM dalam memeriahkan HUT RI. Agar para UMKM bisa kembali semangat di era new normal ini. Semoga nantinya kegiatan HUT RI dapat berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Sementara, Kabag Tapem Setda Muba H Irwan Syazili SSos MSi menyampaikan, terdapat belasan perlombaan dalam menyambut peringatan HUT RI tahun ini.

“Mohon support semua rekan-rekan OPD agar pelaksanaan rangkaian HUT RI ke-77 Pemkab Muba berjalan lancar dan meriah,” tandasnya. (adi)