Divianews.com | Bogor — “Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Wingdik 500/Um dan Skadik Jajaran siap dalam penyediaan ketersediaan personel yang dibentuk dengan sistem pendidikan dan pelatihan yang terencana sehingga menghasilkan personel yang profesional”

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Wing Pendidikan 500/Umum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., saat menutup Pendidikan Kursus Administrator Database dan Jaringan Komputer A-5, Kursus Meteo Kopasgat A-23 dan Kursus PLLU Kopasgat A-23, bertempat di Skadik 503 Bogor, Jumat (23/9/22).

Selama mengikuti proses pembelajaran di lembaga pendidikan ini tambah Danwingdik 500/Um, tentunya sudah banyak bidang ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara dapatkan, baik pada saat di kelas maupun pada saat praktek di lapangan.

“Oleh karena itu, saya berharap agar ilmu yang telah diperoleh hendaknya dapat diaplikasikan dan diaktualisasikan dalam tugas di kesatuan masing-masing sebagai personel yang handal dan profesional,” jelasnya.

Untuk Lulusan siswa Kursus Administrator Database dan Jaringan Komputer A-5, bahwa dalam menyelesaikan tugas dapat dikatakan bahwa manusia tidak dapat terlepas dari sistem komputerisasi yang kini menjadi bagian vital dalam pengoperasian suatu sistem pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Karena penggunaan dan manfaat komputer adalah untuk mempermudah user mengakses, merecovery maupun mengamankan data secara bersamaan,” tambahnya.

Sedangkan lulusan siswa Kursus Meteo Kopasgat A-23 dan Kursus PLLU Kopasgat A-23, sebagai Komando Pasukan Gerak Cepat TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan kualifikasi komando, juga diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan lainya sebagai Pengaturan Lalu-Lintas Udara atau Air Traffic Controller serta menguasai ilmu bidang Meteorologi yang dibutuhkan dalam suatu penerbangan, guna mendukung sebuah misi, baik misi Operasi Militer Perang maupun Misi Operasi Militer selain perang.

“Selamat kepada Serda Fikri Febrian lulusan siswa Sus Administrator Database dan Jaringan Komputer A-5, Serda Anwar Basuki lulusan siswa Meteo Kopasgat A-23 dan Praka Sholeh Mu’min lulusan siswa Sus PLLU Kopagat A-23, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik,” ucap Danwingdik 500/Um. (med)