Divianews.com | Lampung — Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Bandara Radin Inten II, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (26/08/2024).

Hal itu diungkapkan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Drs Paiman M.I.P, dalam rilisnya, di Palembang Senin, (26/08/2024)

Dikatakan Kapendam, turut hadir dalam penyambutan tersebut antara lain Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, serta Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika,

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 08.15 WIB dengan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Agenda Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya kali ini di Provinsi Lampung adalah meresmikan Bendungan Margatiga di Kab. Lampung Timur, dan Revitalisasi Pasar Pasir Gintung, serta meninjau Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko widodo menyampaikan bahwa, Bendungan Margatiga ini telah dikerjakan sejak tahun 2017 dengan biaya sebesar Rp. 846 miliar. Bendungan ini memiliki luas genangan dan daya tampung yang besar.

Presiden berharap bendungan ke-44 yang telah dibangun pemerintah ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Selain itu, kehadiran Bendungan Margatiga ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

Tampak hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian tersebut antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Selain itu, hadir juga Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) dan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero). (adi)