Divianews.com | OKU Timur — Kepengurusan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten OKU Timur resmi ditetapkan oleh Sekjen IJTI Provinsi Sumatera Selatan, (20/09/2024) yang langsung disaksikan Bupati OKU Timur  H. Lanosin

Penyerahan surat penetapan disaksikan Langsung oleh Bupati OKU Timur  H. Lanosin, adapun penyerahan surat penetapan oleh Sekjen IJTI Provinsi Sumatera Selatan Adi Asmara kepada kepengurusan IJTI Kabupaten OKU Timur kepada Elvandri Jefriadi sebagai Ketua, Jadmiko Sebagai Sekertaris serta Patra sebagai Bendahara.

Bupati OKU Timur dalam sambutan dan arahannya menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota IJTI Kabupaten OKU Timur yang telah ditetapkan agar selalu berpegang teguh pada visi misi dari Ikatan Jurnalis Televisi Indoneisia (IJTI)

“Dari apa yang disampaikan oleh Sekjen IJTI Sumatera Selatan tentang visi misi IJTI saya harap para anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten OKU Timur yang sudah tetapkan pada malam hari ini untuk terus senantiasa menjalankan visi misinya, karena seluruh visi dan misi dari IJTI ini dapat sangat membantu dalam mendukung kemajuan di Kabupaten OKU Timur” tuturnya.

“Saya Ucapkan Selamat bertugas Kepada Elvandri dan seluruh anggota IJTI Kabupaten OKU Timur yang telah ditetapkan, semoga selalu senantiasa dapat berkontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia” Tutup Bupati OKU Timur.

Ditempat yang sama Sekjen IJTI Sumsel, Adi Asmara menyampaikan pengesahan Ikatan Jurnalis Televisi Korda Kabupaten OKU Timur adalah langkah maju untuk memperkuat sinergi antara jurnalis televisi dengan pemerintah daerah.

“Ini  tentunya telah berproses verifikasi data sebelum Korda ini terbentuk kami berharap, dengan terbentuknya ikatan Jurnalis Televisi ini, kami dapat berkontribusi lebih maksimal dalam menyampaikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat, ditengah maraknya informasi hoaks,” kata Adi

Selain itu katanya lagi Tujuan IJTI  ingin memperluas peran Jurnalis Televisi sebagai agen perubahan, dengan menyoroti isu-isu penting yang dihadapi oleh daerah, dan menjadi kontrol kebijakan pemerintah kedepannya.

“Kami juga terus melakukan upaya Uji Kompetensi kepada anggota, agar dalam menjalankan tugasnya para jurnalis ini dapat selaras dengan UU Pers dan UU penyiaran. Sehingga dapat menjadi rambu dalam menjalankan tugas Jurnalis,” tambahnya.

Selain itu Sekjen IJTI juga meminta agar IJTI OKU Timur ikut mengawal pilkada serta menjaga netralitas.

Kabupaten OKU Timur merupakan Korda kedua yang terbentuk setelah Korda OKU Raya. Harapannya, dengan adanya Korda ini, Jurnalis Televisi di OKU Timur dapat semakin dikenal serta dapat berkontribusi lebih fokus dalam memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua IJTI Kabupaten OKU Timur Elvandri Jefriadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati OKU Timur karena sudah mendukung terlaksananya kegiatan Penetapan Kepengurusan IJTI Kabupaten OKU Timur. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya karena memiliki Bupati Enos yang sangat bersahabat dengan seluruh rekan media terutama dengan jurnalis televisi di OKU Timur.

“Kedepannya kami akan terus mempersembahkan menjadi mitra terbaik bagi pemerintah OKU Timur untuk memberikan berita yang positif demi kemajuan OKU” tutupnya. (adi)