Divianews.com | Palembang — Jelang HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/Sriwijaya menggelar bakti kesehatan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 Tahun 2024, bertempat di Gedung ISOMA, Palembang, Minggu (22/09/2024).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika kepada awak media di Palembang disela pembukaan kegiatan, menyampaikan, bahwasanya hari ini secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan hal yang sama yakni Bhakti Kesehatan termasuk di jajaran Kodam II/Swj

Ia menerangkan, ada banyak kegiatan diantaranya adalah Bhakti Kesehatan, dalam kegiatan ini setidaknya ada 1.100 orang telah mendaftar untuk ikut dalam aksi donor darah, dan telah dilakukan sebanyak 150 orang..

“Berbagai layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan mata, operasi katarak, sunatan massal yang melibat jajaran TNI Angkatan Darat, Udara dan Laut, juga ikut dilaksanakan,” urai Pangdam

Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya donor darah dan bakti kesehatan ini, diharapkan mampu membantu masyarakat serta memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“ Tentu ini juga  sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat,” tegas Pangdam II/Swj.

Sementara itu selain bhakti kesehatan. Jajaran Kodam II/Swj juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya dalam rangka memeriahkan pelaksanaan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendatang. (adi)