Divianews.com | Lahat — Panglima Kodam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Kodim 0405/Lahat Jln. Presiden Abdul Rozak Kota Baru Lahat, Jum’at (25/9/2020).

Kedatangan Pangdam ll/Swj dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Bupati Lahat beserta unsur FKPD Kab. Lahat,  Kasdim 0405/Lahat beserta para Perwira Staf Kodim 0405/Lahat dan Pengurus Persit KCK Kodim 0405/Lahat.

Dalam kunker dan silaturahmi tersebut Pangdam juga memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0405/Lahat.

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan, agar seluruh personel Kodim 0405/Lahat harus selalu bersyukur atas apa yang dianugerahkan oleh Allah SWT, menjauhi segala bentuk pelanggaran termasuk penyalahgunaan Narkoba.

Terkait dengan Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini, terutama di wilayah Sumsel, Pangdam menekankan agar selalu menjaga kesehatan pada saat beraktifitas dan jangan menganggap remeh tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kepada seluruh Prajurit agar mematuhi dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Penularan Covid-19, baik di dalam lingkungan satuan maupun keluarga, termasuk di masyarakat sekitar lingkungannya.

Pangdam II/Swj juga menekankan kembali agar menggunakan media sosial dengan baik, benar dan bijaksana. Selain itu, dalam menghadapi Pilkada serentak Prajurit dan PNS Kodim 0405/Lahat tetap menjaga Netralitas TNI.

“ Saya menekankan agar selaku aparat TNI jangan mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah TNI-Polri. Kita sebagai aparat TNI-Polri jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang mencoba mengadu domba, sehingga kita menjadi terpecah belah”, kata Pangdam.

Sementara terkait dengan antisipasi bencana Karhutla di sejumlah wilayah Sumsel, Pangdam juga menegaskan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi larangan membakar lahan kepada masyarakat.

Selain itu ia menambahkan, agar keberadaan prajurit TNI dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus berdampak bagi turut terciptanya kondusifitas wilayah untuk kelancaran pembangunan kesejahteraan masyarakat .

Usai melakukan kunker ke Markas Kodim 0405/Lahat, di hari yang sama Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta rombongan kembali melanjutkan rangkaian kunker ke Markas Kodim 0404/ME Jln. Ahmad Yani No.59, Ps. I Muara Enim.

Dalam kunjungan ke Kodim 0404/Muara Enim , Pangdam II/Swj dan rombongan disambut Dandim 0404/ME bersama Forkopimda Kab. Muara Enim dan Perwira Staf Kodim 0404/Muara Enim.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh yang hadir tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Usai melakukan kunker ke Markas Kodim 0404/Muara Enim, dijadwalkan sekitar pukul. 13.30 Wib, Pangdam II/Swj beserta rombongan juga akan melakukan kunker ke Markas Yonif 141/AYJP Jl. Lintas Barat Sumatera, Kecamatan Muara Enim, Karang Raja Kab. Muara Enim dalam rangka silaturahmi dengan seluruh Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Yonif 141/AYJP.

Selain meninjau bangunan kantor dan asrama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi juga memberikan pengarahan kepada para Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Yonif 141/AYJP. (adi)