Pengurus Perbakin Lahat Resmi Dilantik

49 views

Divianews.com | Lahat — Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Menembak Indonesia(Perbakin) Kabupaten Lahat Masa Bhakti 2019-2023 ,Rabu(21/10/2020) bertempat  di Gedung Olahraga Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Selatan  H.Herman Deru beserta rombongan,Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi,ST,Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan H.Hendri Zainudin,S.Ag,SH,Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,Kapolres Lahat atau yang mewakili,Dandim  0405 atau yang mewakili,para OPD serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Bupati Lahat sekaligus Ketua Umum Perbakin Kabupaten Lahat Cik Ujang,SH dalam  sambutanya menyampaikan  Perbakin akan berjalan dengan yang  akan lebih baik lagi dari selama ini. Setelah menjadi Ketua Perbakin di Kabupaten Lahat ini harus aktif dan  sebagai ketua yang baru harus banyak belajar.

Pada pelaksanaan Porprov tahun 2021. nanti di harapkan kepada Perbakin jangan memalukan paling tidak harus menjadi juara umum,untuk itu di perlukan kekompakan untuk melaksanakan porprov di OKU Raya dan sebagai Pemerintah  Kabupaten Lahat akan mendukung penuh dan siap untuk menjadi tuan rumah  Porprov tahun 2023 nanti.

“Untuk para pengurus Perbakin yang baru saja di lantik saya mohon dukunganya demi kemajuan olahraga menembak di Kabupaten Lahat.”pungkasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan  sekaligus Ketua Umum Perbakin Provinsi Sumatera Selatan Bapak H.Herman Deru dalam arahanya mengatakan dengan sengaja untuk Pelantikan Perbakin Lahat ini memprioritaskan untuk dilantik di kabupaten yang sebelumnya di kumpulkan dari beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan karena ketuanya Bupati  dengan komitmennya untuk membesarkan olahraga menembak ini.

Di samping itu sebagai sarana pembinaan dan sarana edukatif yang harus di hargai.Untuk Perbakin di  Kabupaten Lahat ini mempunyai tugas yang tidak ringan karena harus membina agar mengerti akan senjata dan aturanya bersama pihak terkait di saat kebutuhan akan senjata sulit di bendung.Di harapkan agar olahraga menembak ini masuk dalam mata pelajaran muatan lokal sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan bagi para siswa-siswi.

“Kami berharap dengan olahraga menembak ini sambil memberantas senjata ilegal bersama polisi dan juga olahraga menembak ini juga produktif tidak hanya olahraga yang mahal dan juga menjadi sebagai bimbingan dan sarana yang tepat guna.”ucapnya.

Penulis | Lili

Editor | Adi

 

Bagikan :

Posting Terkait