Kasdam III/Slw Raih Juara 3 Menembak KOGARTAP-II CHAMPIONSHIP’ 2020

163 views

Divianews.com | Jawa Barat — Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo raih juara ketiga Nomor Ladolima Eksekutif Steel Challenge pada Kejuaraan menembak KOGARTAP-II CHAMPIONSHIP’ 2020, di lapangan Tembak KONI Jawa Barat, Jalan Cisangkan, Cimahi. Sabtu, (24/10/2020).

Kejuaraan di ikuti kurang lebih 250 petembak, dengan berbagai nomor kategori. Seperti halnya, nomor Standar Production, open Production Optic, Pistol Caliber Caraben, dan Standar/ Production Ladies. Kejuaraan digelar dengan standar protokol kesehatan.

Kasdam menyampaikan, dirinya ikut dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk uji kemampuan sekaligus membangun sinerjitas antar sesama para petembak TNI/ POLRI, maupun Sipil.

” In bentuk kebersamaan antar sesasama para peserta,” katanya

Sementara Komandan KOGARTAP-II Bandung, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kejuaraan digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para petembak TNI/ POLRI, maupun Sipil.

“Yang jelas, ini juga sebagai wadah menjaring bibit penembak pada katagori yunior dan senior. Sehingga diharapkan, kedepanya dapat terseleksi pada kegiatan Pengda atau PB Perbakin. Kemudian, untuk selanjutnya dapat menjalani pemusatan latihan yang lebih insentif dan terprogram saat menghadapi berbagai event baik skala regional, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dia pun menegaskan, terkait khusus untuk lomba tembak antar pejabat eksekutif, pihaknya berharap terjalin sinergitas dan meningkatkan semangat berlatih guna mengukir prestasi pada berbagai kejuaraan.

“Momentum ini, dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi dan koordinasi dalam rangka membangun sinergi guna pencapaian tugas pokok masing masing satuan instansi,” tegas dia.

Hal senada diungkapkan, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Drs. Embu Agapitus, M.Si, (Han) Kasgartap II/Bandung, pihaknya mengakui kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari membangun sinergitas yang sudah terjalin.

“Intinya, untuk menjaga sinergitas birokrasi baik TNI, Polri maupun Sipil. Jadi, inilah momentum yang tepat, selain tentunya untuk mencari bibit atlet menembak yang prestasi,” tuturnya.

Lain halnya dengan salah satu peserta, M. Iwa Suwia Pribawa, SH sebagai Kepala Kejari Bandung, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kejuaraan tersebut.

Pasalnya, menurut Iwa Suwia Pribawa. Selain, dapat menjalin sinergitas, juga memberikan kesempatan peserta untuk berkompetisi ditengah kejenuhan menghadapi situasi pandemi.

“Saat itu, sebenarnya ada peluang untuk juara, hanya berbeda sedikit saja poinnya. Ya, minimal bisa bersaing dengan beberapa Jenderal. Sayang sedikit tadi ada 2 peluru hilang, jadi gagal jadi juara deh,” kata Kepala Kejari Bandung usai kegiatan menembak pada Jurnalisbicara.com, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kejuaraan tersebut, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Deni Muis berhasil menjuarai 20 meter Pistol Comslorap- Eksekutif Pati dengan perolehan nilai 186 disusul juara ke-2 Brigjen TNI Yushadi dengan perolehan nilai 186, nilai sama dengan Deni namun berbeda sedikit angka pada slow fire untuk keunggulan Deni Muis, sedangkan juara ke-3 diraih Brigjen TNI Thevi dengan perolehan nilai 184.

Selanjutnya, untuk Nomor Ladolima Eksekutif Steel Challenge. Juara 1 dimenangkan Marsma TNI Djoko Seno dengan perolehan waktu 15.13, juara kedua Marsma TNI Purn. Bambang.S, dengan waktu 16.20 dan juara ketiga, Brigjen TNI Kunto Arif dengan waktu 16.35.

Kejuaraan KOGARTAP-II Bandung yang diikuti kurang lebih 30 Jenderal dari berbagai kesatuan tersebut, berlangsung selama dua hari. Menurut rencana berakhir pada tanggal 25 September 2020 (adi)

Bagikan :

Posting Terkait