Zona Merah, Gubernur Sumsel Belum Izinkan Belajar Tatap Muka

140 views

Divianews.com | Palembang — Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Sumatera Selatan dipastikan belum bisa akan dimulai pada awal tahun 2021 seperti yang direncanakan sebelumnya.

Kondisi dan situasi pandemi di Sumsel yang belum menunjukkan tren positif menjadi pertimbangan pemerintah daerah setempat untuk segera memulai belajar tatap muka.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengungkapkan, pembelajaran dengan system online yang selama ini berjalan masih akan terus berlanjut hingga ada rekomendasi dari para ahli.

Lebih lanjut Gubernur mengaku masih menunggu kajian dari ahli epidemiologi, Dinas Pendidikan dan Satgas Covid yang tersebar di 17 kabupaen/kota.

Herman Deru mengatakan, dirinya memastikan keputusan untuk membuka kegiatan belajar tatap muka tidak akan diambil dengan terburu-buru sebelum sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah disiapkan secara matang.

“Saya tidak akan tergopoh-gopoh untuk menginstruksikan sekolah offline sebelum semuanya siap, penunjang protokol kesehatan harus siap, bila tidak saya tetap instruksikan untuk sekolah online,” tegas Deru di Palembang, Selasa (22/12/2020). (adi)

Bagikan :

Posting Terkait