Pertamina RU III Temui Gubernur, Minta  Dukungan Rencana Pengembangan Kilang Plaju

41 views

Divianews.com | Palembang -– General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju Moh. Hasan Efendi melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang bertempat di kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memohon dukungan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait rencana strategis pengembangan Kilang Pertamina Refinery Unit III Plaju pada Rabu (30/12).

Pada kesempatan tersebut, GM Pertamina RU III Plaju Moh. Hasan Efendi memaparkan bahwa rencana strategis pengembangan Kilang Pertamina RU III Plaju sersebut bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas operasional penyaluran crude (minyak mentah). Rencana tersebut membutuhkan dukungan Provinsi Sumatera Selatan khususnya pemberian izin lokasi perairan Proyek Open Access dalam rencana Refinery Development Master Plan (RDMP).

“Kami berencana akan membangun jaringan pipa sepanjang 96 KM dari tangki penyimpanan (storage) di Katima Bongkok, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin ke Kilang Plaju di Kota Palembang”, jelas Hasan.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sangat mendukung rencana tersebut, selain itu Ia berharap juga Pertamina RU III Plaju agar tetap memperhatikan aspek lingkungan termasuk kepentingan para nelayan agar tidak terganggu dalam melakukan aktifitasnya saat melakukan pembangunan.

“Proyek ini tentu akan akan di dukung karena ini untuk kepentingan masyarakat”, ungkap Herman Deru.

Sementara itu, GM Pertamina RU III Plaju, Moh. Hasan Efendi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

“Dengan pemasangan pipa ini akan meningkatnya produktifitas, maka kami mengubah cara penyaluran suplai BBM agar lebih efisien”, ungkap Hasan.

Pada kesempatan ini juga dihadiri VP Business Development PT Kilang Pertamina Internasional, Diandoro bersama perwakilan tim manajemen Pertamina RU III Plaju.

Sedangkan dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan, Hendriansyah, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, Darman Budhy, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan, Edward Chandra, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan, Widada Sutrisna, serta OPD Provinsi Sumatera Selatan terkait lainnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait