Harapan Danramil 402-09/Mesuji Kepada Anggota BPD Desa Catur Tunggal

25 views

Divianews.com | Mesuji — Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Catur Tunggal Periode 2020–2026 bertempat di Balai Pertemuan Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (7/1/2021).

Acara yang dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ilir yang dibacakan oleh Camat Kecamatan Mesuji Makmur Johan Febri Fadilah, S.H., M.Si. tentang pengangkatan anggota BPD Desa sebanyak 8 orang tersebut, juga dihadiri Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin, Kanit Intelkam Polsek Mesuji Makmur Aipda Nasrulen mewakili Kapolsek, Kades Catur Tunggal Bapak Pujiono beserta perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, mantan anggota BPD lama dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahan dan sambutannya, Camat Mesuji Makmur Johan Febri Fadilah, S.H., M.Si. menyampaikan, bahwa anggota BPD sangat penting peranya dalam memajukan Desa serta menjadi benteng dari hal-hal yang tidak baik dalam organisasi Desa. Kekuatan anggota BPD terletak dalam program-programnya dan BPD merupakan mitra dari Kepala Desa dalam menjalankan Pemerintahan Desa menuju kesejahteraan masyarakat.

“Kecamatan Mesuji Makmur akan maju apabila seluruh Desanya baik dalam mengembangkan program-program yang berdaya guna untuk kepentingan masyarakatnya”, tegas Camat mesuji Makmur.

Selain itu, Camat Mesuji Makmur juga mengatakan tugas kedepan yang akan dilaksanakan adalah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, dimana di wilayah Kecamatan Mesuji Makmur ada 11 Desa yang akan melaksanakan Pilkades termasuk Desa Catur Tunggal yang direncanakan pada bulan Agustus 2021.

“Salah satu tugas BPD adalah menyusun kepanitiaan Pilkades dan melakukan pendataan penduduk yang berhak memilih di Desanya melalui musyawarah Desa. Karena SK Bupati sudah turun maka hari ini juga kami laksanakan pelantikan, sehingga memberikan waktu kepada anggota BPD untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkades di Desa Catur Tunggal ini”, ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota BPD Desa Catur Tunggal masa bhakti 2020-2026 yang baru, semoga dalam mengemban tugas dapat membantu Pemerintahan Desa Catur Tunggal dengan baik.

“Kami Forkopimca Kecamatan Mesuji Makmur berharap kepada anggota BPD yang baru dilantik selalu bisa menjaga keharmonisan dengan Pemerintahan Desa demi mewujudkan pembangunan Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur untuk lebih maju”, pungkasnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait