Pertamina Turut Majukan Industri Plastik Nasional

11 views

Divianews.com | Palembang – Mengawali tahun 2021, Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju menggelar tasyakuran atas pencapaian produksi Polytam Polypropylene tahun 2020 di Gudang Polytam Pertamina Refinery Unit III Plaju yang dihadiri langsung oleh Pjs. General Manager RU III, Ahmad Aulia beserta para pekerja Pertamina Refinery Unit III Plaju pada Jum’at (8/1).

Kegiatan tasyakuran ini untuk mensyukuri hasil produksi Polytam Polypropylene yang telah dicapai selama tahun 2020 yaitu sebesar 46.702 Ton atau 103,8% dari target rencana kerja tahun 2020. Pencapaian produksi Polytam Polypropylene ini semakin menguatkan kontribusi Pertamina Refinery Unit III Plaju dalam menambah devisa negara melalui pemenuhan bahan baku plastik dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada impor bahan baku plastik. Hal ini sekaligus memenuhi kebutuhan industri plastik nasional akan produk Polypropylene berkualitas tinggi.

Polytam merupakan produk Polypropylene yang produksi oleh Pertamina Refinery Unit III Plaju dan diluncurkan sejak tahun 2017. dengan keunggulan produk yang berkualitas tinggi, lebih tahan panas dan oksidasi, serta memiliki warna yang lebih putih. Polypropylene (PP) merupakan produk turunan dari pengolahan minyak dan gas bumi, sebagai bahan baku pembuatan plastik yang digunakan pada industri kemasan makanan dan minuman.

Pjs. General Manager RU III, Ahmad Aulia berharap dengan pencapaian tahun 2020 ini dapat memacu pencapaian tahun 2021 agar hasil dari Polytam dapat menyumbangkan peningkatan profit perusahaan yang lebih baik.

”Saya bangga kepada teman-teman karena Kilang Pertamina RU III bisa beroperasi dengan aman, termasuk kilang PP (Polypropylene) dan patut kita syukurin dengan hasil yang didapat. Tantangan kita kedepannya semakin berat, karena adanya Holding dan Subholding serta kita diberi kepercayaan untuk mengelolah perusahaan kita sendiri. Jadi kita harus terus mengembangkan dan mencari trobosan-trobosan untuk membuat kilang PP ini terus mencapai profit,” ujar Ahmad Aulia.

Ahmad Aulia juga membeberkan rencana sinergi dengan Polytama yang merupakan sesama produsen Polypropylene yang saat ini masuk dalam bagian Grup Pertamina.

“Pertamina RU III akan berkolaborasi dengan Polytama untuk meningkatkan meningkatkan profit, karena Polytama sudah masuk dalam grup kita. Sehingga akan kita mencoba mencari peluang, agar dapat meningkatkan kehandalan kita,” tutupnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait