Danramil 402-09/Mesuji Hadiri Musrenbang Kecamatan Mesuji Raya

38 views

Divianews.com | Mesuji — Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pembahasan program kegiatan TA 2022 Kecamatan Mesuji Raya bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mesuji Raya Kab. Ogan Komering Ilir, Senin, (11/1/2021)

Kegiatan Musrenbang dibuka langsung oleh Camat Mesuji Raya Bpk Yulian Syahri, SP. Tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda  Kabupaten OKI yang diwakili Sekretaris Bappeda Bpk. Erwin Agusdi, ST. dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Mesuji Raya, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin, Kapolsek Mesuji Raya Ipda Jenri Simanjuntak, SH. Dan diikuti oleh para Kades se-Kecamatan Mesuji Raya beserta pendamping Desa, Babinsa Ramil 402-09/Mesuji dan Bhabinkamtibmas Polsek Mesuji Raya.

Dalam sambutannya, Camat Mesuji Raya Bpk Yulian Syahri, SP. mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder ditingkat Kecamatan mesuji Raya untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah disampaikan melalui Rembug atau musyawarah sangatlah variatif dan positif dalam membangun lingkungan di Kecamatan Mesuji Raya, dan usulan tidak semuanya akan diakomodir, namun dinilai yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Camat mesuji Raya.

Sementara itu, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopimcam kecamatan Mesuji Raya siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik kegiatan fisik maupun nonfisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.

“Hal ini sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai tugas pokok TNI operasi militer selain perang yaitu salah satunya membantu tugas pemerintah daerah sampai di tingkat Desa,” jelas Lettu Inf Muslikin.

Selain itu, Danramil 402-09/Mesuji menambahkan, Musrenbang Kecamatan mesuji Raya yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan momen terbaik menguatkan koordinasi antara pihak aparat sipil, militer dan elemen masyarakat lainnya. “Di Kegiatan ini kita bersilaturahmi saling menguatkan dan mengatur keamanan untuk terwujudnya wilayah Mesuji Raya yang sejahtera, maju, dan Ihsan,” pungkas Danramil. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait