Kanwil Kemenag Sumsel Gelar Uji Kompetensi Pegawai Non PNS

21 views

Divianews.com | Palembang — Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan menggelar Uji Kompetensi bagi pegawai non PSN di Aula MAN 3 Palembang, Senin (11/1). Kegiatan ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA serta diikuti 90 pegawai non PNS Kanwil Kemenag Sumsel. Hadir pada acara pembukaan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha H. Abadil S.Ag, M.Si, para Kepala Bidang dan Pembimas, serta Kasubbag Kanwil Kemenag Sumsel dan Kepala MAN 3 Palembang.

Kabag Tata Usaha H. Abadil S.Ag M.Si dalam laporannya menuturkan, uji kompetensi ini merupakan upaya untuk mengukur kompetensi para pegawai non PNS. Sehingga dapat ditempatkan di posisinya sesuai dengan skill mereka masing-masing. “Kegiatan ini digelar selama satu hari dan diikuti 90 pegawai non PNS Kanwil Kemenag Sumsel. Teknis ujian adalah wawancara untuk mengetahui kompetensi umum dan simulasi atau uji kompetensi teknis komputer. Adapun tim penguji terdiri dari 17 orang,” jelas Abadil.

Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA dalam arahannya mengucapkan teirma kasih dan apresiasi atas terselenggaranya uji kompetensi ini. Menurutnya, uji kompetensi ini merupakan bagian dari upaya Kemenag Sumsel meningkatkan pelayanan. Seluruh pegawai Kanwil Kemenag Sumsel, baik PNS maupun pegawai non PNS harus memiliki kompetensi yang memadai sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal. Baik pelayanan intern sesama pegawai maupun pelayanan eksternal kepada masyarakat dan stake holder terkait.

“Perkembangan zaman menuntut setiap pegawai punya kompetensi sesuai kebutuhan. Para pegawai  harus punya disiplin, skill, dan etika. Untuk itu, tunjukkan skill, ilmu, dan wawasan yang ananda semua miliki. Mudah-mudahan ananda sekalian dapat mengikuti uji kompetensi ini dengan baik dan lancar.  Saya doakan semuanya lulus,” pesan Mukhlisuddin. (adi/rill)

Bagikan :

Posting Terkait