Siasati Masa Pandemi, Mia Kunto Arief Wibowo Kembangkan Succulents on Frame

578 views

Mia Kunto Arief Wibowo (tengah) Pamerkan Succulents on Frame

Divianews.com | Bandung — Ditengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, aktivitas membudiyakan tanaman atau yang dikenal dengan succulents on frame menjadi salahsatu kegiatan yang menjadi tren tersendiri di banyak kalangan. Hal itu pula yang dilakukan oleh Mia Kunto Arief Wibowo ditengah kesibukannya sebagai istri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Kepada divianews.com, Istri Jenderal Bintang Satu dan Ibu dari tiga anak ini, dengan ramah memberikan keterangannya terkait aktivitas dirinya bersama dengan ibu-ibu lainnya untuk terus ikut berkontribusi terhadap tugasnya sebagai istri tentara, bukan hanya untuk menyalurkan hobi, akan tetapi dapat memacu kreativitas ditengah masa pandemi seperti yang terjadi sejak awal maret 2020 lalu.

Disampaikannya masa pandemi berdampak luas terhadap semua lapisan, bukan hanya tidak bisa beraktivitas diluar seperti biasa, tapi juga diharuskan mejaga jarak. Oleh karena itu memanfaatkan waktu itu, dirinya bersama ibu-ibu lainnya mencoba mengisi dengan kegiatan yang positif dan bernilai ekonomis.

Ia menuturkan secara umum dipilihnya budidaya succulents karena ia merupakan jenis tanaman dengan tekstur tumbuhan yang kokoh, kering, dan mampu hidup dengan minim air. Karena tak perlu sering disiram, sukulen bisa jadi pilihan untuk tanaman hias indoor.

“Ini pilhan yang menarik dan  mengoleksi tanaman succulents saya rasa sangat cocok dan dapat dikerjakan tanpa mengganggu aktivitas yang biasa dilakukan, dalam kata lain untuk mengisi waktu luang di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19),” urainya.

Ditambahkannya, hasil karyanya mendapat apresiasi yang luar biasa dari Ibu Kasad TNI Hetty Andika Perkasa, selanjutnya karena ini menarik, maka saat itu pula beliau berkenan memesan untuk tanda kasih terhadap ibu-ibu yang memasuki masa purna tugas.

Ibu Kasad TNI Hetty Andika Perkasa (kanan) Saat Memberikan Succulents on Frame

“Ini juga merupaka debut pertama yang tentu menjadi penyemangat untuk terus berkarya, dan untuk membudidayakan jenis tanaman, saya menggunakan Bio Growth,” tambahnya.

Ditegaskannya melihat animo masyarakat terhadap succulents on frame sangat bagus, maka dirinya terus mengembangkannya dengan memperbanyak tanaman dengan cara menggunakan Bio Growth.

Perlu dipahami,  bahwa tanaman succulents adalah tanaman yang mampu menyimpan cadangan air pada akarnya. Mirip seperti kaktus, tanaman sukulen dapat dengan mudah hidup di berbagai tempat, termasuk padang pasir yang panas sekalipun.

Succulents sendiri berasal dari kata Latin sucus, yang berarti ‘getah’. succulents tergolong sebagai tanaman hias karena penampilannya yang mencolok dan menarik, serta biasanya ditempatkan pada pot-pot mungil. Terlebih, sukulen mampu tumbuh dan tetap hidup meski dengan perawatan yang relatif minim

Succulents bukan hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan,  namun juga dapat membersihkan udara dan menghilangkan racun. Semakin banyak Succulents yang dikoleksi di dalam rumah, berfungsi sebagai upaya untuk mejaga kesehatan ditengah masa Pandemi yakni dapat mencegah kulit kering, masuk angin, sakit tenggorokan, dan batuk kering. (adi)

 

 

 

Bagikan :

Posting Terkait