Dibantu Bedah Rumah, Bu Sainah: Terima Kasih untuk Satgas TMMD 110

67 views

Divianews.com | Lampung Timur —  Satgas mulai melaksanakan sasaran Fisik program TMMD 110, dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim membangun 8 titik sasaran besar salah satunya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bu Sainah (60) Warga Desa Sukorahayu.

Kapendam II/Sriwijaya Letkol Caj Drs. Jono Marjono, Rabu (3/3/2021) menyampaikan, sejak dibuka, sasaran TMMD tidak hanya membantu masyarakat membangun rumah saja, akan tetapi Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga membangun fasilitas MCK milik perempuan berstatus janda ini.

Sebelumnya satgas TMMD 110 telah membedah rumah milik warga bernama Sainah yang hanya berukuran 4×6 M dan berdidingkan gedhek (anyaman bambu) yang sudah mulai lapuk dan hanya beratapkan asbes.

“ Tim satgas mulai membedah rumah BU Sainah agar menajadi latak dan sehat untuk ditempati,” urai Kapendam

Lebih lanjut Kapendam, berharap cuaca bisa bersahabat, sehingga progres TMMD di beberapa daerah lainnya bisa berjalan dengan baik dan akan memenuhi target

Sementara saat ditemui , BU Sainah yang juga merupakan seorang janda yang tinggal bersama anak dan menantunya ini , mengaku sangat bersyukur dan bertrimakasih kepada TNI yang sudah membangun rumah permanen untuk keluarganya.

“Kalau nunggu bangun rumah sendiri gak mungkin pak, saya hanya seorang janda yang tidak bekerja, apalagi anak saya hanya seorang nelayan yang penghasilanya tidak tentu,” ucapnya sambil melihat anggota satgas bekerja.

“Terima kasih pak TNI, semoga ini menjadi berkah bagi keluarga kami, dan bapak-bapak akan mendapatkan amal serta senantiasa diberikan kesehatan serta keselamatan dalam bertugas,” tutur Sainah. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait