Sejursarta Musik, Mampu Memainkan dan Memelihara Alat Musik di Satuan

154 views

Divianews.com | Bogor — Pembukaan pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Musik A-22, di skadik 502. Kegiatan di buka oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri,  S.H., M.H., Senin (15/3/21)

Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri,  S.H., M.H., mengatakan dalam menempuh pendidikan ini, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona, dengan kewaspadaan yang bisa dilakukan adalah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya  berharap para siswa secepatnya mampu beradaptasi dengan lingkungan lembaga pendidikan agar proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan hasil yang dicapai dapat maksimal. Tentunya hal ini dapat tercapai apabila kalian mentaati semua peraturan dan tata  tertib  yang berlaku di lingkungan  lembaga  pendidikan khususnya Skadik 502 Wingdikum.

Di lembaga ini, siswa Sejursarta musik akan menerima materi pelajaran pembinaan kejuruan dengan  pengetahuan  pendukung  diantaranya Pancasila, sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajid TNI, Administrasi Umum, Teknologi Informasi  dan   Komunikasi  Berbasis Komputer, Organisasi satuan musik TNI AU, serta budaya safety, jelasnya.

Di samping itu, menerima materi pelajaran tentang pengetahuan musik meliputi sejarah musik, teori musik, solfeggio, membaca notasi kromatis, orkestrasi, dan pengetahuan music instrument digital interface.

“Sedangkan alat musik yang dipergunakan alat musik tiup, alat musik perkusi dan alat musik kelompok. Alat musik juga diperlukan perawatan dengan memelihara alat musik tiup dan perkusi sampai dengan tingkat sedang,” imbuhnya.

Diharapkan setelah menyelesaikan pendidikan ini siswa memiliki pengetahuan tentang  teori dasar musik, pengetahuan tentang alat musik, pengetahuan tentang pemeliharaan alat musik, serta keterampilan dalam memainkan salah satu alat musik sesuai dengan spesialisasinya.

“Selain itu mendukung kegiatan upacara sesuai aturan dalam Tata Upacara Militer (TUM), dan kemampuan dalam melaksanakan tugas di satuan musik sesuai dengan ketentuan,” tutupnya (adi)

Bagikan :

Posting Terkait