Danwingdikum: Peran Penting PLLU dan Meteo Paskhas di Mandala Operasi

55 views

Divianews.com | Bogor — “Pasukan khas TNI Angkatan Udara harus memiliki kualifikasi khusus kematraudaraan sesuai dengan spesialisasinya, antara lain sebagai Pengatur Lalu Lintas Udara serta menguasai ilmu bidang meteorologi agar dapat bertugas memberikan pelayanan penerbangan di mandala operasi” Demikian sambutan.

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong, saat membuka Pendidikan Sus Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) Paskhas A-21 dan Sus Meteo Paskhas A-21, di Skadik 503 Bogor, jumat (11/6/21).

Maka selama menempuh pendidikan siswa Sus PLLU Paskhas akan diberikan materi pelajaran seperti Pengenalan Air Law, Identification of Aircraft, Military Flight Procedures, Air Navigation, Rules of the Air, Aerodrome Control Service, Aeronautical Information Service, Radio Aid To Air Navigation dan Aeronautical Telephony Procedure serta pengetahuan lainnya, jelasnya.

“Sedangkan siswa Sus Meteo Paskhas menerima pelajaran antara lain meteo Pengenalan PLLU, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Meteorologi Umum, Meteorologi Penerbangan, Pengenalan Klimatologi, Geofisika, Satelit Cuaca, Radar Cuaca, Rawin Sonde, dan AWOS, serta berbagai pelajaran meteo lainnya,” terangnya.

Maka dalam mengikuti pendidikan ini, para siswa untuk selalu belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, sehingga materi yang akan saudara  dapatkan  mudah dipahami baik teori kelas maupun praktek di lapangan.

“Lebih lanjut, patuhi  semua  aturan yang berlaku di lembaga ini, dan saya menghimbau segala aktivitas agar disiplin mematuhi dan menerapkan  protokol kesehatan. Karena itu kita semua harus waspada akan penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat,” harapnya.

Untuk itu, Kepada Komandan Skadik 503 dan staf, laksanakan pembinaan sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan, berikan motivasi, dan bimbingan maupun pengasuhan secara optimal kepada para siswa agar tujuan dari penyelenggaraan pendidikan ini, akan berjalan dengan baik. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait