Diperbaiki, Jembatan Musi II Lama Tutup 3 Bulan Kedepan

210 views

Divianews.com | Palembang — Mulai tanggal 12 Agustus 2021 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumsel akan melakukan rehabilitasi terhadap Jembatan Musi  II  Lama , dan Jembatan akan ditutup selama 3 bulan kedepan.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional wilayah Sumsel Kgs Syaiful Anwar dalam acara Virtual rencana penutupan Jembatan Musi II Lama, senin (09/08) mengatakan untuk memudahkan pengerjaan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, seperti pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel, Pemerintah Setempat, serta unsur masyarakat.

Hal tersebut Kata Syaiful, untuk memberikan pemahaman kepada pengguna jalan agar dapat memaklumi kondisi saat sedang dilakukan pengerjaan, serta akan ada beberapa rambu pemberitahuan kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi krodit didua arah jembatan Musi II Lama.

“ Perbaikan dilakukan dengan berbagai pertimbangan, termasuk keselamatan dan faktor usia jembatan saat ini. Kami berharap pengerjaan rehabilitasi Jembatan Musi II Lama yang sudah berumur hampir 30 tahun tersebut, dengan nilai kontrak RP. 27M dapat berjalan dengan baik, oleh karena sosialisasi luas kepada masyarakat dirasa sangat perlu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan selama  dilakukan pengerjaan ada beberapa rekayasa arus Lalin, kendaraan dari Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara menuju Keramasan akan dialihkan melewati jembatan duplikasi Musi II, adapun  kendaraan dari Jalan Alamsyah Ratu prawiranegara menuju Gandus atau Tangga Buntung tetap melewati jalur semestinya . Dan contraflow dimulai U-Turn Bank BNI sampai ke U-Turn Citraland.

“ Kita juga koordinasi dengan pihak Balai Jalan Jambi dan Lampung, serta memasang rambu untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi pengerjaan jembatan nantinya,” tambah Syaiful.

Acara virtual terkait persiapan penutupan Jembatan Musi II Lama, diikuti oleh Pihak Kepolisia, Dinas Perhubungan Kota Palembang, Dishub Provinsi Sumsel, dan Unsur Masyarakat.

Sementara Kasatker KPBU Perwira Manggala menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait akan terus melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada masyarakat terkait penutupan Jembatan selama pengerjaan.

Berikut info tentang penutupan jalan di dua arah pengerjaan Jembatan Musi II Lama:

Traffic Management Ruas jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara U-Turn BNI

Lalu lintas mulai dari depan BNI sampai U-Turn  Citraland dilakukan contraflow kendaraan menuju Kertapati mulai dari depan BNI menggunakan jembatan Musi II duplikasi atau baru kendaraan menuju Gandus Tangga Buntung tetap melewati jalur utama.

Ruas jalan Alamsyah Ratu Prawira prawiranegara U-Turn Citraland lalu lintas menuju bandara mulai dari pintu masuk Citraland menuju satu menjadi satu jalur.

Lalu lintas menuju Kertapati kembali ke jalur utama mulai dari depan pintu masuk Citraland kendaraan dari Citraland menuju Kertapati tetap dapat melewati jalan yang seharusnya. Semnetara itu Jalan M Yusuf Singadekane sisi kanan ditutup dan hanya kendaraan tertentu diperbolehkan melintas

Traffic Management Ruas jalan Gandus ( Bawah Jembatan)

Ruas jalan Gandus (Bawah Jembatan ),  kendaraan dari Gandus menuju Gandus tetap dapat melewati jalan yang semestinya,  dipasang pagar pengaman di bawah jembatan Musi Lama.

Pagar dipasang di bawah jembatan dipasang  dengan luas 18 meter x 31 meter jarak pemasangan dari tepi Jembatan 4 meter, di bawah jembatan dipasang pengaman agar material tidak jatuh ke Jalan,  dipasang pagar pengaman sepanjang jembatan agar material yang penting tidak jatuh ke Jalan maupun ke area bawah jembatan. (adi)

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

Posting Terkait