Phylot Sumsel Perkenalkan Inovasi Platform Pintar

184 views

CEO Phylot Edi Suarno, ST, senin (15/11)  saat tandatangani MoU

Palembang –  Phylot Perusahaan rintisan (startup) teknologi asal Sumatera Selatan, menyelenggarakan pameran hasil karya teknologiteknologi terapan yang telah banyak digunakan di beberapa Kota dan Provinsi di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Phylot merupakan salah satu perusahaan startup yang menjadi pemenang dalam event Startup Inovasi Indonesia (SII) pada tahun 2020 lalu untuk kategori startup. SII merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk membantu perkembangan perusahaan startup lokal di Indonesia. SII membantu perkembangan startup juga melalui Inkubator-inkubator yang diseleksi dalam event ini.

Adapun yang menjadi inkubator pemenang di Sumatera Selatan dalam event tersebut adalah MOP Incubator Center yang saat ini menjadi inkubator pendamping Phylot.

Dengan mengusung ide platform pintar untuk Integrasi pembayaran uang elektronik, Phylot hadir dengan beragam produk dan solusinya, antara lain E-Parking, E-Money Integration, Edentity Solution, Pedestrian Gate Integration System, Moda Transportasi, Mobile Ticketing, Digital Signage, dan Queue System. Produk dan solusi tersebut secara lengkap terdapat di website resmi Phylot https://phylot.co.id

Saat ini PHYLOT telah bermitra dengan Bank Sumsel Babel yang menyediakan layanan untuk transaksi non tunai di merchant-merchant yang telah menggunakan layanan dari Bank Sumsel Babel.

Selain untuk memperkenalkan produk Phylot, Pameran Phylot Exhibition ini juga menyelenggarakan talkshow online dengan tema “Transaksi Non Tunai di Era Pandemi” yang diisi oleh narasumber-narasumber dari Phylot, Primkopau, Bank Sumsel Babel, dan Komunitas Palembang Digital, serta moderator dari MDP Incubator Center. Selain itu, Pameran ini juga sekaligus mempertemukan Phylot dengan para buyer dan calon investor atau biasa dikenal dengan istilah business matching.

Ketua Primkopau Lanud SMH Palembang, Kapten Adm Rinaldho Sembiring, M.Tr.Han saat tanda tangani MoU

CEO Phylot, Edi Suarno, ST, senin (15/11/2021) menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka jalan agar terjalin kerjasama dengan stack holder, baik dari sisi pemerintah maupun sektor usaha. Selain itu, masyarakat juga diharapkan mulai mengetahui bahwa phylot hadir sebagai solusi integrasi pembayaran non tunai di berbagai sektor.

“Kami juga ingin memperkenalkan phylot sebagai alternatif yang lebih simpel dan ekonomis untuk integrasi ke perangkat parkir selain pc”, ujar Edi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, H. Achmad Rizwan SSTP, MM, meawkili Gubrenur Sumsel H Herman Deru mengatakan pada prinsifnya  pemprov sumsel mendukung inovasi yang telah dilakukan ini.

“ Transaksi non tunai merupakan satu hal yang sangat penting, mengingat keamanan dan kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat menjadi semakin baik dan tentunya menuju Sumatera Selatan yang semakin maju dari segala bidang, yang salah satunya adalah bidang teknologi innformasi,” kata Rizman

Semanatera itu  Ketua Primkopau Lanud SMH Palembang, Kapten Adm Rinaldho Sembiring, M.Tr.Han menyampaikan pihaknya merasa terbantu dengan adanya PHYLOT, yang selama hampir 7 bulan bekerjasama telah banyak membantu dibidang IT.

“ Kami tentu tentu terbantu, Phylot ini diinsiasi para anak muda, sehingga cepat erkembang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan MoU dengan bebarapa pihak seperti Bank SumselBabel dan para pihak lainnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait