Gubernur Sumsel Herman Deru Sosialisasikan Gateball

106 views

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Divianews.com | Palembang  – Mengawali aktifitasnya dipagi hari sebelum bekerja, Rabu (1/12) Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel melakukan kegiatan Fun Morning GateBall dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-76 Tahun di Halaman Griya Agung Palembang.

Menurut Gubernur terinovatif ini permainan Gateball bukan hanya untuk mencari keringat akan tetapi mempunyai nilai silaturahmi yang tinggi. “Artinya apapun persoalan kalau kita selesaikan dengan suasana keakraban akan lebih mudah mencari jalan keluar,” ungkapnya.

Bahkan lebih dari itu Herman Deru menilai gateball ini sebagai lem pengikat silaturahmi antar semua baik agama, suku, budaya termasuk komunitas.

“Mudah-mudahan kegiatan Gateball ini sebagai lem pengikat dalam keeratan silaturahmi diantara semua termasuk komunitas,” tuturnya.

Hampir kurang lebih dua jam terlihat kegembiraan sungguh terasa antara pimpinan daerah bersama komunitas menjadi satu saat mempermainkan Gateball.

“Senengnya hari banyak sekali teman-teman dari berbagai komunitas salah satunya komunitas sepeda brompton termasuk Forkompimda Sumsel kita bermain Gateball,” ungkapnya.

Herman Deru sendiri mengaku permainan Gateball ini sudah dimainkannya kurang lebih satu bulan terakhir, tak lain tujuannya untuk mensosialisasikan ke kalangan masyarakat.

“Olahraga sambil mencari keringat tapi suasana kegembiraannya tinggi. Sebulan ini saya baru main Gateball, ini kan permainan seperti golf, catur dan biliard yang dipadukan sehingga menjadi Gateball,” tutupnya.

Sementara Sekjen PB Pergatsi, Puja Sumedi mengapresiasi apa yang sudah ditunjukan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mensosialisasikan permainan Gateball ke kalangan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Gubernur, karena tidak mudah untuk meyakinkan masyarakat cara bermain olahraga Gateball yang relatif baru tapi kalau pimpinan daerahnya sudah bermain ya Insya Allah,” ucapnya.

Dia berharap sekali untuk di Pulau Sumatera pusat Gateballnya ada di Provinsi Sumsel. “Kalau Sulawesi sudah ada, mudah-mudahan di Sumatera pusatnya di Sumsel,” ujarnya.

Dia menyebutkan permainan Gateball itu sendiri sudah ada cukup lama dan sempat mengalami turun naik, dengan adanya semangat yang luar biasa dari Gubernur Sumsel di sangat meyakini akselarinya akan berkembang pesat.

“Kita yakin dengan semangat Pak Gubernur akselarasinya dari Gateball itu sangat luar biasa. Bahkan Gateball nanti akan ikut pada ajang Fornas 2022 di Sumsel ,” pungkasnya. (adi)

 

 

Bagikan :

Posting Terkait