Prajurit Divif 3 Kostrad Awal 2022 Kembali Raih Prestasi

37 views

Penyerahan hadiah lari jarak 10 Km pada kejuaraan Gowa Run yang dilaksanakan di Kab. Gowa, Sulsel, Minggu (09/01/2022)

Divianews.com | Gowa Sulsel — Di akhir tahun 2021 lalu, Prajurit Satu Laode Syafruddin berhasil meraih prestasi pada kejuaraan lari jarak menengah di Kab. Polman. Di awal tahun baru 2022 ini, kembali salah satu prajurit terbaik Divif 3 Kostrad ini berhasil menorehkan prestasi di cabang olah raga lari jarak 10 Km pada kejuaraan Gowa Run yang dilaksanakan di Kab. Gowa, Sulsel, Minggu (09/01/2022).

Prajurit yang berdinas di satuan Yonif Para Raider 431/JS/3 Divif 3 Kostrad ini mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari Wilayah Kab. Gowa, Kota Makassar dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan pada kategori umum.

Bukan merupakan suatu kebetulan, namun inilah yang merupakan buah dari kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan dari prajurit Divif 3 Kostrad ini. Di tengah kepadatan dan tugas pokoknya sebagai abdi negara, prajurit Divif 3 Kostrad masih mampu untuk mengembangkan potensi olah raga yang dimiliki. Pada kejuaraan 10 K Gowa Run ini, Pratu Laode Syafruddin berhasil meraih peringkat ke 2 dengan catatan waktu 33 menit 7 Detik terpaut beberapa detik dari peringkat pertama yang merupakan Atlet Pelatnas Sul Sel atas nama Saudara Syamsuddin dengan catatan waktu 32 menit, 48 detik.

“Dengan rasa bangga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pratu Laode Syafruddin atas prestasinya. Prestasi yang diraih ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan. Sebagai prajurit Kostrad yang selalu siap operasional, tentu saja dibutuhkan kedisiplinan dan semangat pantang menyerah dalam berlatih dan bertugas. Prestasi yang diraih ini adalah hasil dari proses kedisiplinan dan semangat pantang menyerah”, ungkap Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Lebih lanjut Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa olahraga lari merupakan salah satu sarana olahraga yang sangat mudah dan murah untuk dilaksanakan namun memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan khususnya dalam menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kab. Gowa atas terselenggaranya kegiatan 10 K Gowa Run ini. Semoga apa yang kita laksanakan ini, dapat menjadi pemicu semangat para pemuda untuk berprestasi dan kelak bisa membawa prestasi ini ke kancah internasional dalam membawa nama Indonesia”, ungkap Mayjen Kunto. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait