Divianews.com | Lahat — Hj Febrita lusia Istri Gubernur Sumsel Herman Deru Berkunjung serta rombongan turut hadir juga Wakil Ketua Tp PKK provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya,Pj Ketua Tp PKK kab Muba Hj Asna Aini Apriyadi,Camat Tungkal Jaya Dr.H.Sugeng Riyadi s.sos.msi.,Kades Sri mulyo Muhamad Suud,dan Wakil Ketua Tp PKK Desa Sri mulyo Hj. Minarsih ke Desa Srimulyo untuk memberikan penilaian 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi Sumsel,yang salah satu langsung meninjau ke lokasi tanaman obat keluarga (TOGA) yang dikembangkan oleh warga.

Bertempat Desa Srimulyo kecamatan Tungkal Jaya,pada hari Selasa 02/08/22. Hj. Febrita lustia istri Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Ini benar-benar hebat.

“ Saya melihat warga Muba yang khusus nya di Desa Sri Mulyo ini, sangat kreatif dan berpola pikiran yang bagus terhadap memanfaatkan perkarangan rumah mereka dengan menanam TOGA yang tentu sangat memberi manfaat yang baik.” Katanya

Kemudian dengan adanya penanaman TOGA di perkarangan rumah kita bisa mengubah pola yang selama ini konsumtif bisa menjadi produktif. Dan juga ada kegiatan dasa wisma tanaman sayur mayur serta kegiatan UP2K M’pon SeHATI memproduksi hasil tanaman TOGA menjadi obat tradisional yang sudah dipasarkan secara luas yang berkontribusi nyata mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ( GSMP),” paparnya

Selanjutnya  dia  tidak lupa mengucapkan, dukungan kepada Pemkab Muba harus terus maksimal hingga ke pedesaan dalam mensupport TP PKK sampai ke pelosok, Memfasilitasi kegiatan2 Up2K dlm pegurusan Ijin Halal produk M’ Pon SeHATI

Beliau beserta rombongan juga berkunjung ke  Stand up2k desa-desa Kec Tungkal Jaya dan ke kebun Dasawisma Seger Waras

Hj Asna Aini Apriyadi , Selaku PJ ketua TP PKK Kabupaten Muba menyampaikan bahwa warga desa Sri Mulyo kecamatan Tungkal Jaya, saat ini sangat luar biasa memanfaatkan perkarangan rumah menanam TOGA.

“Selain itu juga disini telah mengolah Bunga Telang menjadi minuman segar,  menjadi nasi uduk yang sehat, dan pemanfaatan TOGA sebagai empon-empon sehati.”paparnya.

Kades Desa SriMulyo Muhamad Suud dan Wakil Ketua Tp PKK Desa Sri Mulyo Hj. Minarsih mengucapkan banyak Terimakasih mewakili seluruh masyarakat desa Sri Mulyo untuk Ibu ketua PKK provinsi Sumsel Febrita lusia dan beserta rombongan yang telah berkenan hadir  di Desa Sri Mulyo mohon bimbingan utk kemajuan Desa Sri Mulyo. (lili)