BRSPDF Budi Perkasa Palembang Serahkan Bansos Sembako Untuk Penyandang Disabilitas

138 views

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti AKS. M.Si

Divianews.com | Palembang — Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang salurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa SembakoTahap Pertama bagi penyandang disabilitas yang tedampak oleh covid-19 di wilayah Kota Palembang.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti AKS. M.Si menyampaikan, ini merupakan bantuan sembako tahap pertama kepada penyandang disabilitas yang berada di Kota Palembang. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial No. B.106/Kemensos/4/KS.03/3/2020  tentang Instruksi Terkait Perlindungan Penyandang Disabilitas Selama Pandemi Corona Virus (Covid-19).

“ Bantuan sembako kita salurkan kepada sasarannya di beberapa titik yang telah kami tentukan sebelumnya,yakni pada Jumat (22-05-2020) melalui LKS Netra Mandiri Palembang,” urai Sari

Dijelaskannya, pada tahap pertama sebanyak 200 paket bantuan sembako berupa : Beras 5kg, MinyakGoreng 2 Lt, Biskuit 1 Kaleng, Mie Instan 8 Bks, Sarden 2 Kaleng, TepungTerigu 1kg, Sabun Mandi  cair 250 ml, Sabun Cuci 6 Bks dengan masing-masing nilai Rp. 300.000 Rupiah.

Paket sembako tersebut diserahkan 200 paket untuk di 5 Kecamatan yakni  Ilir Timur (IT) I, Ilir Barat (IB) I, Kemuning, Seberang ULU((SU) II, dan Plaju pada tahap pertama. Dan untuk tahap dua rencana akan diserahkan lagi sebanyak 1000 paket.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti AKS. M.Si (kanan) menyerahkan bantuan ke penerima manfaat

Untuk tekhnis penyerahan akan dilakukan oleh petugas dari LKS Netra Mandiri dan petugas dari Balai “Budi Perkasa” Palembang secara langsung kesasaran yakni kerumah penerima bantuan.

“Teknis penyerahan bantuan sembako ini dilakukan terkait dengan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang,” Tutupnya.

Salah seorang penerima bantuan yang juga berprofesi sebagai tukang urut keliling, Agung Malik Ibrahim mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, ditengah kondisi yang ada saat ini.

“ Alahmdulillah mas terbantu, selama ini belum ada yang memberikan bantuan, dan ini cukup membantu, karena saya sangat terdampak pada saat pandemic covid-19 ini,” katanya.

Penulis | Adi

Bagikan :

Posting Terkait