Divianews.com | Lais – Tampak sebuah jembatan yang berada di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais ambruk. Ambruknya jembatan tersebut di akibatkan tanah longsor.

Menyikapi informasi tersebut tanpa menunda waktu, meskipun tengah weekend Pj Bupati Muba Apriyadi langsung meninjau TKP, Sabtu (13/5/2023). Diketahui jembatan yang ambruk ini merupakan jembatan yang menghubungkan ke desa pulau sari, philip 1, philip 5 dan desa peledas.

“Kondisi jembatan yang ambruk akibat tanah sekitar longsor ini,  akan segera di perbaiki.  Mengingat ini adalah jembatan yang banyak dilalui oleh masyarakat sekitar untuk berkebun dan sebagai jalan pintas menuju ke beberapa desa,” kata Pj Bupati Muba.

Disampaikan Apriyadi, akibat dari ambruknya jembatan ini aktifitas warga menjadi terganggu. Untungnya warga sekitar berinisiatif untuk membuat jembatan sementara yang bisa dilalui,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba Alva Elan SST MPSDA mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Benar saja jembatan ini ambruk diakibatkan longsor dari arus sungai yang ada di bawah jembatan. Sesuai dengan instruksi Bupati jembatan ini akan dibangun sementara menggunakan rangka besi dari dana BTT,” ucapnya.

Ia menambahkan, perbaikan permanen akan dilakukan pada tahun 2024. “Usulan perbaikan permanen dianggarakan pada APBD 2024,” tandasnya.

Usai melakukan peninjauan Pj Bupati Muba H Apriyadi, memanfaatkan kesempatan ini untuk sekaligus melakukan silaturahmi bersama dengan masyarakat setempat. (adi)