Divianews.com | Sekayu Muba – Keberhasilan meraih juara kembali ditorehkan oleh Atlet Senam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kali ini Khoirul Fajri atlet senam Muba telah meraih 1 medali Emas dan 1 medali Perak pada O2SN SD tingkat Provinsi Sumsel pada bulan Agustus 2023 kemarin.

Atas prestasinya tersebut, siswa kelas 5 SD Negeri 10 Sekayu ini akan mewakili Provinsi Sumsel untuk melaju ke tingkat Nasional, pada 18 September 2023 mendatang di Jakarta. Demikian disampaikan Jully Kasra Selaku Pelatih Senam Muba, Kamis (14/9/2023).

“Kami bersyukur atas keberhasilan anak asuh kami Khoiril Fajri, berkat dari buah kesabaran dan kerja keras dalam pembinaan atlet usia dini, sedikit demi sedikit sudah ada hasilnya, apalagi di tahun 2023 ini atlet-atlet Senam Muba sudah banyak meraih prestasi baik di tingkat Provinsi, maupun Nasional seperti bulan Juli lalu hingga yang masih hangat Popnas kemarin kita meraih medali jadi total 3 Medali tingkat Nasional sudah di raih pada event berbeda,”bebernya.

Jully berharap semoga di ajang O2SN Nasional di jakarta nanti juga dapat meraih medali dan yang tidak kalah penting Pada waktu bersamaan, atlet Muba akan menghadapi PORPROV XIV Sumsel pada 17 sampai 24 September 2023.

“Cabor Senam Muba sendiri mengutus sebanyak 6 atlet di 3 disiplin senam yang di pertandingan pada PORPROV XIV Sumsel,  Semoga atlet Senam Muba bisa meraih prestasi terbaiknya kita doakan saja tetap semangat dan fokus pembinaan,”ujarnya.

Dengan hasil ini Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmdu sangat bangga dengan capaian putra putri Muba yang telah mengharumkan nama daerah tersebut, seraya berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet di Bumi Serasan Sekate lainnya. 

“Alhamdulillah, Atlet kita atas nama Khairul Fajri mampu bersaing dan mendapatkan medali emas dan perak pada ajang O2SN tingkat Provinsi Sumsel sehingga mampu melaju ke tingkat nasional, tentunya ini sangat membanggakan daerah ,” ungkapnya.

Lanjutnya ini merupakan wujud dari perjuangan atlet Kabupaten Muba dan menunjukkan bahwa punya kemampuan untuk bersaing dengan atlet-atlet daerah, nasional bahkan internasional lainnya.

“Kedepan kita akan terus bina dan beri apresiasi atlet lainnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya. (adi)