Lima Orang OKU Timur Positif Terpapar Covid-19

84 views

Divianews.com | Martapura OKUT — Kasus pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten OKU Timur bertambah. Saat ini total pasien positif sebanyak lima orang.

“Kemarin ada penambahan data pasien yang terkonfirmasi positif. Sebelumnya ada empat, jadi total lima orang,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten  OKU Timur Ya’Kup SKM dalam keterangan  persnya bersama awak media, Selasa ( 19 /05/2020).

Ya’kub SKM menjelaskan, berdasarkan  data pemeriksaan oleh  RT- PCR yang dikeluarkan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, atas nama EY (34) merupakan adik kandung IJ positif terpapar Covid 19. Sehingga bertambah lima kasus, satu meninggal dunia empat orang dalam perawatan.

“Dari hasil tracking kontak IJ, diketahui terdapat 115 orang yang dilakukan pengawasan. Dari jumlah tersebut, ada 29 orang yang dinilai memiliki kontak erat beresiko tinggi dan dilakukan tes SWAB,”Jelasnya

Lebih lanjut Ya’Kup  mengatakan satu orang perempuan berinisial S (44) yang berstatus PDP dikabarkan meninggal dunia dan sudah dimakamkan sesuai standar prosedur Covid-19 pada Selasa (19/5) pagi.

“Ini PDP ke 12 OKU Timur yang dirawat di RS Islam Taqwa karena gejala menyerupai Covid-19. Meninggal tadi malam dan sudah dimakamkan tadi pagi. Untuk hasil SWAB yang sudah kita terima negatif. Namun, untuk proses pemakaman kita tetap berpedoman pada prosedur Covid-19 sebagai langkah antisipasi”.

Selain itu hingga saat ini,  tim Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 Oku timur terus menerus mengintensifkan dan meningkatkan sosialisasi dan edukasi terhadap seluruh lapisan masyarakat melakukan desinfektan seminggu tiga kali ditempat tempat umum.

Ia berharap,  masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan  agar dapat memakai masker dan meningkatkan penelusuran kontak skrining dini dengan pemeriksaan David tes secara teratu.

 

 

Bagikan :

Posting Terkait