Team Shadow Walet Polres OKU Timur  Amankan 1 Pelaku Pencuri

47 views

Divianews.com | Martapura OKU Timur — Satreskrim Polres OKU Timur melalui Team Shadow Walet kembali mengungkap dan mengamankan  seorang pria pelaku pencurian dan pemberatan sebagaimana pelanggaran Pasal 365 KUHPidana.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M. Ikang ade putra, S.I.K  mengatakan bahwa pelaku Rizal Muhammad Als RIZAL (48) Bin AFIFI (Alm) telah di amankan pada senin kemaren (18/05/2020) dan merupakan residivis pecurian pembongkaran rumah

Saat itu pelaku sedang berada di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang I OKU Timur, Timnya Bermodalkan informasi yang sudah di terima oleh Anggota Team Shadow Walet  dan dengan Fakta Fakta yang Akurat di Lapangan Kemudian Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung menetukan CB langsung bergerak.

Saat Penangkapan  kemaren di pimpin langsung Kanit I unit Tipidum Sat Reskrim Ipda Alimin dan Kateam Shadow Walet Edar Surono Beserta 7 Anggota Shadow Wallet langsung menuju ke Desa Tegal Rejo Kec. Belitang I OKU Timur.

Selain itu kedua rekannya  Abdul Roni Als Galek Bin Jakfar  dan rekannya CARLES bin Edi keduanya sudah di tahan di rutan Polsek Cempaka OKU Timur. serta rekannya yang lain telah menjadi Dpo di antaranya Anuari warga riang bandung kecamatan madang suku II ,Firman ALS Kaliuk warga sribunga kecamatan Bp bansa raja.) Nato Rusli warga riang bandung Madang suku II, SOLEH  juga warga riang bandung kecamatan madang suku II,  HIPNI warga riang bandung  madang suku II, Zulkifli warga sribunga madang suku II.

Dengan barang bukti 1 (Satu) Unit Mobil Xenia Warna Hijau Muda Metalik dengan Nopol : BG – 1560 – YG.

Kejadiannya  dirumah korban di desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat OKU Timur,  korban bersama sdr Sarto dan sdri Kasni sedang tidur, kemudian sdri Kasni terbangun dari tidur mendengar suara berisik, lalu sdr Kasni melihat beberapa orang laki-laki masuk kedalam rumah dan sdri kasni langsung teriak akan tetapi pelaku langsung memukul kepala sdri kasni menggunakan senjata api rakitan dan mengikat tangan sdri kasni menggunakan tali.

Kemudian korban ingin menolong sdri kasni akan tetapi korban langsung di todongkan senjata api rakitan ke arah kepalanya dan  langsung di ikat kedua tangannya ,  setelah itu pelaku menuju kamar Sarto kemudian langsung mengikat kedua tangan sdr sarto lalu  Sarto disuruh pelaku memberitahu dimana letak barang-barang beharga yg berada di dalam rumah lalu pelaku membawa barang-barang beharga milik korban, kemudian Sarto diseret dan di bawa menuju ke arah lahan tebu PT. LPI lalu sdr Sarto di ikat di pohon tebu dan di tinggalkan para pelaku dan pelaku berhasil membawa barang beharga milik korban,

Dengan barang bukti (BB) 1 (Satu) unit sepeda motor jenis honda supra x warna merah hitam tahun 2013 beserta STNK dan BPKB.

– 1 (Satu) unit sepeda motor jenis honda beat warna merah hitam No. pol B. 6484.WRT bersama STNK.  -1 (Satu) ekor sapi jantan putih- 1 (Satu)  ekor sapi jenis jawa warna hitam coklat (LEPAS DARI TANGAN PELAKU)

-1 (Satu) unit handphone merk OPPO A37 warna silver dengan no.hp 085768066882

-1 (Satu) unit handphone merk NOKIA warna hitam dg no hp 085669512457.

-1 (Satu) buah dompet beserta isi Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah).

Sebelumnya dari Hasil pengembangan para pelaku pernah melakukan CURAT TKP b Belitang 1, dengan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 11 / II / 2020 / SUMSEL / OKUT / SEK. BLT I, Tanggal 25 Februari 2020 yang.korban nya mengalami kerugian 1 (Satu) Ekor Sapi Betina Jenis PO.

Penulis | Jhon

Editor | Adi

 

 

Bagikan :

Posting Terkait