Bupati OKU Timur Minta Warga Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

52 views

Divianews.com | Martapura OKUT — Menjelang idul fitri 1441 hijriyah tahun 2020, Warga masayarakat OKU Timur, mulai memadati pasar tradisional di OKU Timur, untuk berbelanja memenuhi kebutuhan bahan bahan untuk lebaran.

Terkait hal itu,  Bupati OKU Timur H.Kholid Mawardi meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mematuhi peraturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

Kholid juga meminta kepada masyarakat untuk mengutamakan standar protokol kesehatan bila akan menjalankan aktivitas termasuk berbelanja menjelang hari raya.

‘’saya imbau agar suasana idul fitiri masyarakat OKU Timur tetap mematuhi aturan kesehatan dikarenakan saat ini disemua daerah termasuk kita, dalam masa pencegahan pendemi covid 19, Kata Kholid selasa (19/05/2020).

Ia menambahkan marilah kita sambut hari raya dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan di akhir bulan Ramadan tahun ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu SOP Corona tahun 2019 sehingga terjaga kesehatan kita dan demi keselamatan.

Selain itu bagi saudara-saudaraku yang pergi ke pasar yang berdagang agar ambil jarak dan juga gunakan masker antara pembeli dan penjual sama-sama menggunakan masker mudah-mudahan kita terhindar dari wabah penyakit tersebut

”Bagi masyarakat yang meramaikan pasar, baik pasar sore saya minta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga cara jangan bergerombol karena hanya dengan demikian kita bisa menghindarkan kita dari tertularnya penyakit,” jelasnya

Sambungnya, kepada saudara-saudaraku umat muslim khususnya, yang akan melaksanakan sholat idul Fitri di masjid maupun di lapangan untuk tetap berpedoman apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, tentang standar jaga jarak 1 meter ke kiri 1 m ke kanan 1 meter ke belakang dan 1 m dan jangan lupa gunakan masker.

Serta untuk saudara-saudara  kita yang kebetulan tidak melaksanakan perayaan idul Fitri untuk menjaga dan saling hormat menghormati ikatan tali silaturahim antar sesama umat  sehingga akan tercipta kerukunan umat beragama di daerah ini.

Penulis | Jhon

Editor | Adi

Bagikan :

Posting Terkait