Camat Martapura OKU Timur Imbau Masyarakat Sholat Idul Fitri Dirumah

38 views

Divianews.com | Martapura OKUT — Pemerintah Daerah OKU Timur terus berupaya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, minggu (24/5/2020) di rumah saja. Demikian himbauan Pemerintah Daerah diteruskan  Camat Martapura OKU Timur,  Harliyus SE

Menurut dia, terkusus bagi masyarkat diwilayah  Kecamatan Martapura, hal ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya demi memutus penyebaran Covid-19 di OKU Timur Sumatera Selatan,dimana saat ini masih mewabah. Bahkan, jumlah kasus positif di OKU Timur sesuai data telah mencapai 6 orang.

Harliyus juga mengatakan, dari hasil rapat kemaren bupati OKU Timur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mereka menyapakati agar semua kegiatan ibadah sementara waktu dilakukan di rumah masing-masing.

“Pemkab bersama unsur Forkopimda juga berbagai unsur organisasi keagamaan Islam menemukan kesepakatan bahwa untuk sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah. Ini telah di sepakati bersama tanpa ada tekanan dari pihak mana pun,” kata harliyus , Jumat (22/5/2020).

Ia menegaskan,  bagi masyarakat terutama imbauan pada pengurus masjid agar sholat nanti dapat diada kan di rumah masing-masing.

”kemudian apabila masih ada yang mau melaksanakan salat di masjid ataupun di lapangan maka akan kami laporkan pada Kapolsek dan akan di lanjutkan laporannya kepda Kapolres , direnacanakan apabila ada yang masih melakukannya dan akan di siapkan pengamanan PAM pada waktu sholat nanti,” tegasnya.

Selain itu ia pun kembali mengimbau agar warga tak mudik ketika memasuki musim lebaran.

“Kami minta masyarakat untuk tidak mudik. Baik bagi masyarakat yang berdomisili dimartapura ataupun yang ada di perantauan. Jangan dulu mudik. Tunda dulu. Kalaupun kangen bisa dilakukan melalui telephonan ,” pungkasnya (adi)

Bagikan :

Posting Terkait