Divianews.com | Pinrang — Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan menghadiri acara penutupan festival dirgantara Pos TNI AU di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin Detasemen TNI-AU, Desa Malimpung Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (21/07/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul, Kaskoopsud ll, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, Kapuspotdirga, Marsekal Pertama TNI David Yohan Tamboto, Komandan Landasan Udara Sultan Hasanuddin Makassar, H. Andi Irwan Hamid. S. Sos,. Bupati Pinrang, AKBP Moh Roni Mustofa, Kapolres Pinrang, Para Kepala Dinas Kabupaten Pinrang, Ashar.A, Camat Patampanua dan masyarakat Kabupaten Pinrang sekitar 2.500 orang.

Dalam acara tersebut Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, menyampaikan ucapan terima-kasih yang telah memprakarsai kegiatan ini teman-teman atlet paramotor dan juga atlet air modeling teman-teman Indonesia atlet atlet terjun payung dan juga teman-teman dari pilot pesawat dan seluruh hadirin sekalian yang berbahagia.

“ Pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan festival Dirgantara di Bumi Lasinrang Tahun 2022 yang di farmasi oleh lanud Sultan Hasanuddin beserta kabupaten Pinrang ini merupakan kegiatan pertama kali, dan terlihat masyarakat sangat antusias untuk melihat kegiatan festival di antara.

Ia menyampaikan karena memang kegiatan kedirgantaraan adalah kegiatan yang menarik dan juga kegiatan masa depan dari bangsa dan adik-adik yang hadir hari ini dipersilahkan untuk melihat apa saja kegiatan-kegiatan kedirgantaraan

”Saya berharap dari adik-adik yang ada di sini ada yang bisa bergabung dengan kami ada yang bisa bergabung dengan TNI angkatan udara ada yang bisa bergabung dengan atlet-atlet olahraga Dirgantara perlu diketahui bahwa Bupati dan juga hadirin sekalian saya selaku sekjen Fasi atau federasi Aero sport Indonesia kami di bawah binaan TNI angkatan udara mengelola berbagai macam kegiatan olahraga Dirgantara,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tadi sudah dihadirkan di sini salah satunya adalah air modeling dan drone kemudian tadi  kemudian pesawat microlight picturing dan juga ada terjun payung ini merupakan olahraga kedirgantaraan yang dibina oleh federasi aero sport Indonesia di bawah TNI angkatan udara. (hat)