Divianews.com | Bogor — Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, pimpin serah terima jabatan  Komandan Skadik 503 dari Letkol Adm Rudy Longdong kepada Komandan Skadik 502 Letkol Adm Dany Ramdhany, Kegiatan dilanjutkan acara kenal pamit, Bogor Selasa (2/8/22).

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi  khususnya pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan yang didasarkan pada tatanan dan sistem pembinaan sebagai kontinyuitas sekaligus mendorong pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi, agar peran, tugas dan fungsi Skadik 503 dapat dilaksanakan secara optimal.

Lebih lanjut, bagi TNI Angkatan Udara, kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas menjadi sebuah kewajiban yang harus terpenuhi guna mengemban setiap  tugas yang diberikan.

“ Kondisi seperti ini sebagian besar ditentukan oleh lembaga pendidikan, salah satunya Skadik 503 yang merupakan satuan jajaran dari Wing Pendidikan Umum yang berada langsung di bawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Udara,” terangnya.

Sebagai penyelenggara pendidikan sudah seharusnya dengan penuh kesadaran dan komitmen untuk senantiasa berusaha dan membekali diri dalam meningkatkan kualitas proses pendidikan, sehingga nantinya dapat menghasilkan peserta didik yang handal dan profesional dibidang tugasnya. (med)