Divianews.conm | Pinrang — Kesebelasan Pondok Pesantren Manhabul Ulun keluar sebagai juara I Liga Santri wilayah 4 yang dilaksanakan oleh Kodim 1404/Pinrang di Stadyon Bau Massepe setelah di final mengalahkan kesebelasan pondok pesantren DDI Mangkoso dengan skor 2 – 1, (03/08/2022).

Sebagai penanggung jawab Pertandingan, Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan menyaksikan langsung pertandingan final tersebut yang berlangsung sangat meriah dan menegangkan karena kedua kesebelasan yang bertanding bermain sangat agresif untuk memperoleh kemenangan.

Begitupun pendukung kedua kesebelasan tiada henti bersorak dan bernyanyi memberi semangat timnya untuk memperoleh kemenangan.

Walaupun pertandingan berlangsung dengan tensi yang tinggi, tetapi kedua kesebelasan yang bertanding tetap bermain sportif, sehingga pertandingan enak ditonton dan selesai dengan baik. Begitupun hasil pertandingan dapat diterima oleh kedua tim.

Dandim Pinrang Letkol Aris Barunawan berharap keberadaan liga santri ini tidak sekedar kompetisi sepak bola saja, melainkan juga sarana membangun silaturahmi dan kekompakan antar pesantren juga terhadap Komando kewilayahan serta pemerintah daerah, sehingga ke depan diharapkan tercipta sinergitas yang erat.

“Liga Santri ini bertujuan untuk memelihara, memantapkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara dan jiwa nasionalisme bagi santri. Melalui Liga santri diharapkan dapat mewujudkan keeratan hubungan pondok pesantren dan TNI AD dalam rangka kepentingan pertahanan negara” Ujar Dandim.

Lebih Lanjut Dandim menyampaikan bahwa Liga Santri Piala KASAD ini merupakan kompetisi untuk mendongkrak sepak bola indonesia, dengan harapan memberikan ruang dan mencari bibit bagi santri yang hobi sepak bola agar tersalurkan lewat kompetisi yang profesional.(hat)