Divianews.com | Palembang — Dalam rangka mensukseskan Program Kerja TNI AD dalam bidang Ketahanan Pangan, Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, bersinergi dengan UPTD Pertanian dan Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Kec. Danau Teluk.

Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu H menyampaikan bahwa, sinergi ini terus dibangun agar Program Ketahanan Pangan yang digagas oleh TNI AD ini sukses dilaksanakan ditingkat Koramil.

“Kami akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait serta Kelompok Tani yang ada, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa, PPL dan Poktan yang secara bersinergi melaksanakan pemupukan tanaman jagung di areal Ketahanan Pangan Koramil”, ujar Kapten Ibnu, Kamis (4/8/2022).

Dia menuturkan, areal lahan pangan yang lebih kurang 1 hektar ini, merupakan lahan tidur yang kami manfaatkan untuk ditanami jagung, agar jagung ini tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas baik, maka harus dirawat serta dipupuk sesuai dengan ketentuan, baik pada pemupukan awal maupun pemupukan lanjutan.

“Jagung-jagung ini nantinya akan kami distribusikan kepada warga yang kurang mampu di wilayah, agar dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi bersama keluarga. Selain itu kami melalui para Babinsa selalu mengedukasi agar warga mau memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar tempat tinggalnya, untuk kemudian ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti yang telah dilakukan oleh Koramil.

“Kami siap memberikan pendampingan kepada warga dalam memanfaatkan lahan tidur demi terwujudnya program ketahanan pangan, yang tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan warga itu sendiri”, pungkasnya. (adi)