Divianews.com | Meski pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV akan digelar Minggu (17/9) usai magrib, namun sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Sebagai tuan rumah, Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan, ajang Porprov ini bukan hanya upaya para atlet untuk mengharumkan nama daerah. Melainkan juga, sebagai wadah dalam berkompetisi secara sehat, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Atlet Lahat jangan demam panggung karena melihat atlet kabupaten/kota lainnya. Kalah menang itu biasa, jangan gugup, terus gencar berikan yang terbaik,” tegas Cik Ujang saat kunjungi pertandingan voli indoor, di GOR area Kantor Pol PP Pagar Agung, Lahat, Sabtu (16/9/2023).

Cik Ujang juga mengingatkan, meski saat ini, sudah ada medali yang diperoleh Lahat, namun hal tersebut jangan sampai membuat para atlet terlena. Sebab, masih banyak kesempatan bagi atlet Lahat untuk meraih medali sebanyak-banyaknya, hingga akhir pertandingan seluruh cabor.

“Seluruh atlet persiapkan diri, bila belum dapat jadwal bertanding terus berlatih. Utamakan pemanasan, untuk menghindari cedera sehingga peluang untuk menang lebih besar,” sampainya.

Disinggung terkait persiapan opening ceremony Proprov Sumsel XIV yang bakal digelar di Lapangan Ex MTQ Lahat, Cik Ujang memastikan Lahat sudah siap untuk membuka pesta olahraga provinsi tersebut. Dari persiapan secara teknis dan operasional, tidak ada kendala.

“Alhamdulillah tadi ketika di tinjau ke lokasi, sudah siap.1000 penari erai-erai juga masih latihan di hari terakhir. Semoga acara lancar dan kondusif, dan para tamu, atlet, official hingga kepala daerah juga merasa puas dari pembukaan hingga penutupan Porprov nantinya. (Lh)