Divianewscom | Palembang – Peletakan batu pertama RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) oleh Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika yang merupakan wujud kepedulian untuk meringankan permasalahan sosial masyarakat. Danrem 044/Gapo memimpin kegiatan tersebut di Lr. Sikam Darat Kec. Seberang Ulu II Kel. 16 Ulu Palembang, Sabtu (16/9/2023).

Pada sambutannya Danrem 044/Gapo mengatakan penyelenggaraan acara hari ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian Korem 044/Gapo dan berbagai elemen masyarakat serta instansi terkait untuk membantu meringankan permasalahan kehidupan sosial masyarakat. Selain kegiatan rehab RTLH, Korem 044/Gapo juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

“Kita menyadari bahwa, masih banyak permasalahan kehidupan sosial yang memprihatinkan, baik masalah kesehatan, pendidikan maupun perumahan atau tempat tinggal yang tidak layak huni. Melalui kegiatan sosial ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.” ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Danrem kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Beliau berharap kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat.

Hadir pada acara peletakan batu pertama RTLH tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Thohir, S.Sos., M.M, Para Kasi Korem 044/Gapo, Kapenrem 044/Gapo, Danramil 418-03 Plaju, Camat Seberang Ulu II, Kapolsek Seberang Ulu II, Bank Arta Graha, PT. KAI, SKK Migas, Pertamina Plaju beserta Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (adi)